Pimpinan dan Komisi I, Hadiri Sosialisasi Pemekaran Desa

Ahad, 30 Mei 2021 - 10:11:47 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Ketua DPRD H. Khairul Umam dan Wakil ketua I Syahrial beserta anggota komisi I menghadiri sosialisai tahapan pemekaran desa dalam wilayah Kabupaten Bengkalis, pada akhir Mei 2021.

 

Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas PMD Kabupaten Bengkalis sosialisasi dilakukan di Hotel Pesona Pekanbaru, Pada Jumat (20/05/2021) lalu.

 

Pada agenda tersebut Ayu Firman, selaku tim sosialisasi yang menjadi narasumber membeberkan aturan, syarat serta prosedur hingga terjadinya suatu pemekaran pada tatanan sistem pemerintahan di desa.

 

Kegiatan ini disambut positif oleh semua perwakilan masyarakat yang hadir. Hal ini dikarenakan perencanaan untuk memekarkan desa.

 

"Kepada seluruh stakeholder dan masyarakat agar proses pemekaran ini kiranya bisa berjalan dengan baik sesuai dengan prosedurnya dengan harapan bahwa segala rencana dan keputusan sebelumnya dikaji ulang terlebih dahulu dan harus disosialisasikan lagi kepada seluruh masyarakat desa,"jelasnya.

 

Adapun pertimbangan dilaksanakannya pemekaran desa dilihat dari padatnya jumlah penduduk dalam pembentukan desa. Dengan memperhatikan persyaratan tersebut berarti desa peninjawan sudah layak untuk dilakukan pemekaran.

 

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tesebut Camat, Kepala Desa, BPD Desa, Kepala Dusun, RT/RW, utusan masyarakat dan tim sosialisasi dari PMD Kabuten Bengkalis.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex