Ketua PC GP Ansor Pelalawan Ustadz Ali Zaenal Arifin, meresmikan rumah pergerakan sebagai sekretariat permanen PAC GP Ansor Langgam, pada Jumat 28 Mei 2021

Ketua PC GP Ansor Pelalawan Resmikan Sekretariat Permananen PAC GP Ansor Langgam

Sabtu, 29 Mei 2021 - 12:11:04 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM | Ketua PC GP Ansor Pelalawan Ustadz Ali Zaenal Arifin, meresmikan rumah pergerakan sebagai sekretariat permanen PAC GP Ansor Langgam, pada Jumat (28 Mei 2021) sekitar  jam 15.30 wib. Peresmian rumah pergerakan menjadi momentum bersejarah bagi Gerakan Pemuda Ansor di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan. Hal ini disampaikan Ketua PC GP Ansor Pelalawan Ustadz Ali Zaenal Arifin, Sabtu (29/05/2021) di Pangkalan Kerinci.


Pada sore hari itu, Ustadz Ali Zaenal Arifin, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Pelalawan, dengan didampingi Ustadz Jamil Shoim, Kepala Satuan Koordinasi Cabang Barisan Ansor Serba Guna (Satkorcab Banser) Kabupaten Pelalawan hadir dan meresmikan Sekretariat Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Langgam yang terletak di Jl Poros Desa Padang Luas-Desa Langkan Kecamatan Langgam.

 

Seluruh Kader Ansor dan Banser yang ada di Kecamatan Langgam tampak antusias hadir pada kegiatan peresmian Sekretariat tersebut. Beberapa Kyai dan Ulama setempat selaku Penasehat Ansor dan Banser juga hadir di lokasi antara lain Kyai Toyib sesepuh Desaangkan, Kiyai Abdurrohman (Pengasuh Pondok Pesantren Ali Rohman Desa Padang Luas), Kyai Toha (Badal Mursyid Thariqat Qadiriyyah Naqsabandiyah), Kyai Fathul Huda dan lain-lain.

 

 Sedangkan dari jajaran aparat dan Pemerintahan tampak hadir Kapolsek Langgam, Ketua MDI Langgam, dan ketua RMI Pelalawan

 

Kegiatan peresmian diawali dengan bacaan Sholawat dan Mahallul Qiyam yang dipimpin oleh Ustadz Jamil Shoim, dilanjutkan sambutan Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Langgam, Lukman Haqim selaku tuan rumah, sambutan Ketua PC GP Ansor Kabupaten pelalawan sekaligus potong pita dan tumpeng peresmian Sekretariat, dan ditutup dengan Doa dipimpin oleh Kyai Toha. Setelah rangkaian kegiatan formal selesai, dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah berupa obrolan nonformal hingga menjelang waktu Maghrib

 

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pelalawan Ustadz Ali Zaenal Arifin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan Jajaran PAC GP Ansor Kecamatan Langgam yang telah mewujudkan Sekretariat sebagai rumah pergerakan bagi anak-anak muda Nahdlatul Ulama di Kecamatan Langgam. Ustadz Ali juga menyampaikan kebanggaannya atas militansi, loyalitas, dan kerja keras sahabat-sahabat Ansor dan Banser di Kecamatan Langgam yang baru seumur jagung, tapi sudah mampu mengusahakan dan mewujudkan Sekretariat PAC GP Ansor Kecamatan Langgam secara swadaya. Sekretariat ini adalah properti pertama di Kabupaten Pelalawan yang permanen milik Ansor (bukan properti sewa maupun pinjaman). 

 

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Langgam, Lukman Haqim menyampaikan bahwa Sekretariat PAC GP Ansor Kecamatan Langgam diusahakan dengan modal tekad dan keyakinan. Properti yang dibeli berupa bangunan rumah sederhana seluas 8 x 6 m2 yang berdiri di atas tanah seluas 8 x 25 m2, berlokasi di tepi Jl. Poros Desa Padang Luas-Desa Langkan. “Semoga ikhtiar sahabat-sahabat Ansor dan Banser Langgam ini berbuah keberkahan untuk sahabat-sahabat beserta keluarganya”, pungkas Lukman Haqim.

 

Seluruh tamu undangan yang hadir yaitu para Kyai, Ulama dan aparatur pemerintahan menyampaikan kegembiraan atas hadirnya Ansor dan Banser di Langgam sebagai wadah para Pemuda Nahdlatul Ulama. Mereka mendoakan dan menyampaikan harapannya semoga Ansor dan Banser di Langgam dapat menjadi pelopor dalam internaslisasi nilai-nilai keagamaan, kebangsaan dan menjadi teladan dalam kepedulian sosial.(rls)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex