H Abu Mansur Matridi SE ( AMM) tokoh muda Pelalawan ngajak semua taat prokes untuk ekonomi tetap jalan, Kamis 27 Mei 2021.

AMM : Pandemi COVID -19, Dukung Prokes Dan Ekonomi Harus Jalan

Kamis, 27 Mei 2021 - 21:05:09 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM |  H Abu Mansur Matridi SE yang di singkat AMM adalah seorang tokoh muda kabupaten Pelalawan, mengajak seluruh lapisan masyarakat mematuhi protokol kesehatan  (PROKES) agar ekonomi tetap berjalan. Hal ini disampaikannya kepada wartawan pada Kamis (27/05/2021) di Pangkalan Kerinci.

 

"Menyikapi semakin meningkatnya penyebaran dan penularan COVID-19 di Kabupaten Pelalawan dan saat ini Propinsi Riau penyebaran tertinggi COVID-19 secara nasional. Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat mematuhi anjuran dan aturan pemerintah, melaksanakan penerapan protokol kesehatan. Hal ini untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang semakin meningkat," ungkap AMM yang akrab di panggil Bang Ridi.

 

Dikatakan  tokoh muda Pelalawan ini, Sangat perlu mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Palawan untuk meningkatkan kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

 


”Dari informasi perkembangan penyebaran COVID-19 akhir akhir ini semakin meningkat dan nyata. Riau saat ini tertinggi secara nasional. Artinya perlu keseriusan semua pihak 
 dengan peningkatan kesadaran tinggi seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

 

Menurut Ridi, sangat perlu edukasi, penyadaran dan penerapan protokol kesehatan. Karena  peran utama protokol kesehatan  yang dapat menekan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Selama masa pandemi, Pemerintah telah merekomendasikan seluruh warga untuk menerapkan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dengan edukasi dan penerapan protokol kesehatan yang baik. Jadi mari bersama terapkan prokes.

 

” Artinya anjuran dan aturan pemerintah prokes ini akan lebih efektif dan efisien dalam memutus rantai penyebaran COVID-19. Inilah tujuan yang dimaksud dari new normal dengan adaptasi baru. Dan yang paling penting ekonomi dapat tetap jalan dengan pola hidup dengan kebiasaan baru,” paparnya. ***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex