HMI MPO Cabang Rohul Bersama PMII UPP Melakukan Penggalangan Dana Peduli Palestina

Rabu, 26 Mei 2021 - 22:38:19 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM | Dengan keadaan warga Palestina yang di serang oleh tentara Israel yang ada diperbatasan jalur Gaza membuat banyak warga masyarakat merasa prihatin, bahkan beberapa negara ikut mendukung dan memberikan uluran tangan mengirimkan bantuan ke Palestina.

 

Tanpa terkecuali Himpunan Mahasiswa/i yang ada di Rohul, HMI-MPO cabang Rohul yang bergabung dengan PMII cabang Rohul juga melaksanakan aksi galang dana untuk warga Palestina.

 

Di ketahui Aksi Galang Dana ini di laksanakan dua hari  lokasi yang berbeda, Lokasi pertama di depan Islamic Centre Kabupaten Rohul Tepatnya di jalan Tuanku Tambusai Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul, Senin 24/05/2021, Sementara Lokasi yang kedua tepatnya di simpang empat taman kota, Kelurahan Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul, Selasa 25/05/2021.

 

Dari pantauan awak media pada hari kedua aksi penggalangan dana ini di ikuti oleh anggota Himpunan Mahasiswa Rambah Tengah Barat (HM-RTB) yang bergabung dengan Himpunan Mahasiswa/i lainnya.

 

Sahrul Gunawan Yang juga Ketua HM-RTB Rohul saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan bergabungnya beberapa wadah himpunan mahasiswa/i dalam aksi galang dana ini sebagai bentuk keharmonisan dan kekompakan di antara himpunan mahasiswa/i.

 

"Ini sebagai bukti bahwa himpunan mahasiswa/i yang ada di Rohul kompak dan peduli sekalipun himpunan mahasiswa/i itu wadahnya lain namun tujuannya sama," Kata Sahrul.

 

Sementara itu Adrian Handa Selaku Ketua PMII UPP Cabang Rohul menyampaikan selain aksi galang dana, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi bagi himpunan Mahasiswa/I yang ada di Rohul.

 

"Tentunya kita berharap kedepan hal ini terus terjalin serta dapat merubah mindset bahwasanya perbedaan background organisasi eksternal sulit untuk menjalin hubungan," Ujarnya.

 

Ridho Harapan Bunda selaku Ketua Pelaksana yang merupakan Kader HMI MPO Cabang Rohul menyebutkan kalau Aksi Galang Dana Peduli Palestina ini berjalan dengan lancar serta banyak sekali respond- respond yang positif dari masyarakat, karena masyarakat juga tahu bagaimana menderitanya saudara/i  kita di palestina," Ucapnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex