Kapolres Rohul Gerakkan Para Warga Lansia Untuk Divaksin Sesuai Program Pemerintah

Selasa, 25 Mei 2021 - 22:04:06 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM |  Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Taufik Lukman Nurhidayat SIK MH secara langsung meninjau pelaksanaan Vaksinasi bagi Lansia di dua Kecamatan yang berbeda, Senin (24/05/2021).

 

Diketahui Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan di UPTD Puskesmas Rambah Samo I dan UPTD Puskesmas Kunto Darussalam I dengan cara mendatangi rumah warga, Sekaligus Kapolres menggerakkan para warga yang Lansia di dua Kecamatan untuk di Vaksin.

 

Kapolres menyampaikan bahwa Vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan covid-19.

 

"Saya mengajak kepada masyarakat khususnya Lansia agar mau mengikuti Vaksinasi dengan cara mendatangi Puskesmas terdekat," Imbuhnya.

 

Selain itu kapolres juga memerintahkan kepada para kapolsek jajaran untuk aktif dengan cara menjemput dan memberikan edukasi kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas agar para lansia mau mengikuti Vaksin.

 

Hal ini terbukti di Wilayah Kecamatan Rambah Samo Kapolsek beserta camat dan Puskesmas telah menjemput lansia kerumah nya agar mengikuti Vaksin.

 

Kita akan gerakan para lansia di Kabupaten Rohul untuk mengikuti program Vaksinasi ini sebagai upaya kita mencegah secara masif penyebaran Virus COVID-19 di Kabupaten Rokan Hulu.

 

Selain itu Kapolres juga memberikan apresiasi kepada para lansia yang telah antusias mengikuti Vaksinasi ini. yang mana memudahkan bagi lansia mendatangi puskesmas untuk mengikuti vaksin.

 

"Para lansia ini dengan sistem dijemput merasa lebih mudah dan yakin untuk mengikuti vaksin, karena kebanyakan para lansia ini bukan takut di vaksin melainkan tidak bisa datang sendiri ke puskesmas untuk divaksin" tutup Kapolres.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex