Ilustrasi

Dugaan Penyelewengan Dana Rp 100 Juta, Tokoh Masyarakat Padang Sawa Pertanyakan Dana BUMDES Th 2017

Senin, 24 Mei 2021 - 21:39:14 WIB
Share Tweet Google +

 


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Sejumlah tokoh masyarakat Desa Padang Sawa Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar,Provinsi Riau Mempertanyakan tentang Dana penyertaan modal dari Pejabat lama untuk Bumdes sebesar Rp 100 juta pada tahun 2017 silam.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun dan ketika dikomfirmasi kepada Direktur  Bumdes ternyata belum masuk. Mereka berharap aparat penegak hukum segera menyelidiki dugaan penyalahgunaan anggaran untuk Bumdes oleh kepala Desanya, Dugaan penyelewengan Bumdes Desa Padang Sawa Sebesar Rp 100 juta Pada tahun 2017, dipertanyakan masyarakat, sebab diduga sarat dengan korupsi, dan hal ini diyakini salah satu unsur BPD, serta Sejumlah tokoh masyarakat Desa Padang Sawa.

 

"Seharusnya Salah satu upaya untuk meningkatkan Pendapatan Desa adalah dengan membangun suatu Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk bergerak dalam bisnis dibidang apapun sesuai dengan potensi yang ada dalam Desa," ujar salah seorang masyarakat setempat.

 

Salah seorang warga Desa Padang Sawa yang enggan disebutkan namanya mengatakan pada media ini, Senin (24/5/2021). "Kami berharap Desa  Padang tidak ada lagi hal yang seperti ini, Dari tahun 2017 sampai sekarang dikemanakan uang Rp 100 juta itu, kasihan masyarakat yang mestinya merasakan manfaat dana desa malah diabaikan oleh oknum yang memperkaya diri, kami ingin menghapus image Desa Padang Sawa dari kasus para koruptor,” pungkasnya.(Tim)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex