Pemdes Pulau Gadang Kampar ( BIMTEK) SDGs 2021

Jumat, 21 Mei 2021 - 10:53:34 WIB
Share Tweet Google +

 


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Jum'at 21/5/2021 Pemerintah Desa Pulau Gadang melaksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) bagi relawan pendata SDGs Desa tahun 2021. Narasumber Sosialisasi kali ini adalah  PD Kecamatan XIII Koto Kampar (Melda Piliang) Bersama (Peri Effendi) dan (Andi Lala) yang menjelaskan tentang tata cara melakukan pendataan SDGs secara online dan teknis pengisian aplikasi SDGs Desa. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Pulau Gadang, Bhabinkamtibmas, Sekertaris Desa beserta Aparatur Desa, serta RT/RW Relawan Pendata SDGs.

 

SDGs atau Sustainable Development Goals Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

 

Waktu Pelaksanaan SDGs Desa ini dimulai dari tanggal 1 Maret sampai tanggal 31 Mei 2021. SDGs memiliki 4 Survei diantaranya Survei Desa, Survei RT, Survei Keluarga, dan Survei Individu. 

 

Semoga dengan diadakannya sosialisasi ini dapat membantu dan memudahkan relawan pendataan SDGs Desa pada saat dilapangan, dan kedepannya semoga Desa Pulau Gadang memiliki data yang valid setelah pelaksanaan Pendataan SDGs Desa ini, tangkas Kades Datuok Majo Sati di akhir arahannya.(Ocu Bundo).


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex