Laka Maut Kembali Tejadi di Tol Permai, Dua Orang Pengendara Jadi Korban

Kamis, 20 Mei 2021 - 20:31:36 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Kecelakaan yang terjadi di Tol Pekanbaru - Dumai pada Kamis (20/05/2021) siang, kronologi kecelakaan yang memakan dua orang korban tersebut telah berhasil diungkapkan oleh Polres Bengkalis melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas).

 

Kapolres Bengkalis, AKBP. Hendra Gunawan, SIK., MT melalui Kasat Lantas AKP. Hairul Hidayat, SIK sebagaimana diwakilkan Kanit Laka IPDA. Yopi Ferdian, SH., M.Si memaparkan secara lengkap terkait hal itu.

 

"Benar, telah terjadi laka lantas di Km 64 Tol Permai yang melibatkan satu unit minibus merek Daihatsu Xenia bernomor polisi BM 1314 ZG dengan satu unit truk merek Mitsubishi Colt Diesel BM 9108 RU, Kamis pagi sekira pukul 06.45 WIB," papar IPDA Yopi kepada awak media.

 

Lokasi kecelakaan, kata dia, berada di Kilometer (Km) 64, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis - Riau. Diketahui, minibus itu dikendarai oleh RC (23), sementara truk dikemudikan oleh LN (43).

 

Sebelumnya truk tersebut melaju dari arah Dumai ke arah Pekanbaru. Di belakangnya (arah yang sama), melaju pula minibus yang dikendarai RC. Setibanya di Kilometer 64, kecelakaan tak terelakkan.

 

"Minibus tersebut menabrak ekor atau bagian belakang truk. Akibatnya, unit minibus mengalami kerusakan cukup parah di bagian kabin depan," sebutnya.

 

Selain menyebabkan kerusakan unit kendaraan, tragedi itu juga merenggut dua nyawa pelintas yakni GM (24) dan ES (45) yang dilaporkan meregang nyawa di lokasi kejadian.

 

Sementara, RC mengalami luka berat. Tak hanya itu saja, ND, AS, YE, AM dan SN yang masing-masingnya adalah penumpang minibus nahas itu juga dilaporkan mengalami luka ringan.

 

Pasca kejadian, petugas Satlantas Polres Bengkalis langsung berupaya mengevakuasi para korban berikut unit-unit kendaraan yang terlibat. Petugas patroli PT HK juga ikut serta dalam memberi bantuan darurat.

 

"Kami masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi terkait laka lantas tersebut, perkembangan akan kami laporkan kembali, terima kasih," pungkasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex