Bupati Bengkalis Kunjungi UPT Dukcapil Batsol, Pastikan Pelayanan Kependudukan Membaik

Kamis, 20 Mei 2021 - 15:57:59 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Bupati Bengkalis Kasmarni mengunjungi UPT Dukcapil Bathin Solapan, Kamis (20/5/2021).
Kunjungan tersebut dilakukan dalam upaya memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh karyawan di UPT Capil.

 

Kehadiran Kepala Daerah disambut langsung oleh karyawan di UPT Capil tersebut, dan mereka dengan semangat langsung berdatangan dan ingin bersalaman dengan Bupati Perempuan Pertama di Provinsi Riau itu.

 

Sembari menyapa mereka, Bupati Bengkalis juga menanyakan terkait keluhan serta apa saja yang menjadi kendala dalam melakukan pelayanan.

 

"Misalnya ada keluhan atau kekurangan silahkan sampaikan saja, insyaallah akan kita akomodirkan," ujarnya.

 

Selain mengunjungi, Kepala Daerah juga melihat pelayanan yang dilakukan kepada masyarakat, sekaligus menyerahkan E-KTP kepada salah satu warga.

 

"Bagaimana pelayanannya, cepatkan? Tidak sampai sehari semua sudah disiapkan. Selain itu pelayanannya juga tidak menggunakan biaya,. Ini adalah salah satu kebijakan kita dengan penertiban administrasi yang baik dan tidak mempersulit masyarakat, jadi kami berharap kepada masyarakat untuk bisa menginformasikan kepada warga di wilayahnya bahwa pengurusan administrasi penduduk sudah sangat mudah,cepat dan gratis," ungkap Kasmarni.

 

Lebih lanjut, Kasmarni juga memberikan apresiasi kepada UPT Capil yang telah menjalankan sistem pelayanan secara online. Ia berharap inovasi seperti ini terus bisa dilaksanakan dan semakin dikembangkan.

 

"Ini akan menjadi percontohan bagi UPT lainnya, sementara itu untuk Molduk kami berharap untuk bersabar dulu, dalam kurun waktu dekat ini kami berharap para karyawan di UPT Capil juga tetap mendatangi desa-desa dan menanyakan warga apakah sudah memiliki KTP atau belum, apabila belum segera diuruskan," pinta Kasmarni.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex