Dinkes Rohul Sosialisasikan Pelaksanaan Vaksinasi Di Desa Pasir Baru

Kamis, 20 Mei 2021 - 13:47:50 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM | Untuk memperkenalkan gejala virus Covid-19 sekaligus memperkenalkan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) gencar melakukan Sosialisasi kepada masyarakat.

 

Seperti Hari ini Kamis (20/05/20201) Dinkes Rohul melakukan Sosialisasi Vaksin Covid-19 Di Desa Pasir Baru, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul untuk tahun 2021.

 

Dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan kegiatan sosialisasi ini digelar di Aula kantor Desa Pasir Baru yang dihadir oleh Kadis Dinkes yang diwakili oleh Staf Promkes Fitri Sukesih, Camat Rambah Ari Gunadi, Kepala Desa Pasir Baru Ponco Indriyanto, Sekdes Desa Pasir Baru Surono.

 

Hadir  juga Ketua BPD dan Anggota  BPD Desa Pasir Baru, Kaur Pemerintahan Desa Pasir Baru, dan Kader Perempuan Desa Pasir Baru Tokoh Masyarakat.

 

Staf Promkes Fitri Sukesih mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19, serta mensuport masyarakat agar dapat aktif dan menerima Program pemerintah dalam mensuksesan pemberian Vaksin pada masyarakat.

 

"Jadi dilakukannnya Vaksinasi terhadap masyarakat tidak ada lagi penolakan dari masyarakat, karena tujuan dilakukannya Vaksinasi itu sangat diharapkan demi untuk memutus penyebaran virus Covid-19," Kata Fitri.

 

"Dinkes Rohul juha berharap seluruh masyarakat yang ada Dikabupaten Rohul sudah melakukan Vaksinasi serta tidak ada penolakan dari masyarakat," Ucapnya.

 

Pada kesempatan itu Kepala Desa Pasir Baru Ponco Indriyanto mengucapkan terima kasih kepada Dinkes Rohul yang telah melakukan sosialisasi di Desa Rambah Pasir Baru.

 

"Dengan adanya Sosialisasi dari Dinkes ini, masyarakat bisa memahami gejala dari virus Covid-19 dan tata cara memutus tali rantai penyebaran virus Covid-19 serta bisa memahami pentingnya untuk dilakukan Vaksinasi," Ujar Kades.

 

"Kita juga berharap kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Desa Pasir Baru agar dapat menerima dan membantu mensukseskan Vaksinasi yang sudah di program oleh pemerintah,” Harap Kades.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex