Kasmarni Ingatkan PD, Bangun Bengkalis Jangan Hanya Bergantung APBD

Sabtu, 06 Maret 2021 - 13:59:15 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Bupati Bengkalis Kasmarni mengingatkan Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tidak hanya bergantung dengan APBD dalam membangun daerah. 

 

Menurutnya, kondisi Bengkalis yang luas terdiri dari tiga Pulau diantaranya Pulau Bengkalis, Rupat dan Pulau Sumatera (Bengkalis daratan) membuat perangkat daerah harus pandai-pandai menjemput pembangunan daerah bersumber dari APBD Provinsi dan APBN. 

 

"APBD Bengkalis memang terkaya nomor 2. Tapi dengan wilayah demografis yang luas, memanfaatkan yang ada rasa saya tidak akan cukup. Karena wilayah Kabupaten Bengkalis ini sangat luas," ungkap Kasmarni disela membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan Rupat Utara, Sabtu (6/3/2021). 

 

Kemudian, Kasmarni mengajak semua pihak bersinergi membangun Bengkalis lebih baik. 

 

"Bersama sama kita bersinergi. Bupati, DPRD dan OPD kita manfaatkan dana pusat, dana provinsi agar pembangunan Bengkalis lebih baik kedepannya, " ucapnya. 

 

APBD Tahun 2021 ini, kecamatan rupat utara mendapatkan alokasi anggaran sebesar lebih kurang Rp43 milyar. Alokasi anggaran tersebut diperuntukkan untuk berbagai urusan wajib yang berkaitan pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan rakyat dan kawasan permukiman, sosial serta ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat, juga urusan wajib yang tidak berkaitan dengan pelayanan dasar. (Tim)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex