Melastarikan Seni Budaya Pencak Silat Adat Melayu Dumai-Riau

Jumat, 05 Maret 2021 - 21:53:01 WIB
Share Tweet Google +


DUMAI, CATATANRIAU.COM | 05/03/2021.Seni budaya ilmu bela diri Pencak silat Lintau tarikat zaman budaya Melayu Dumai-Riau Indonesia, negara yang terkenal akan keberagamannya. 

Berbagai seni tradisi, adat istiadat, serta aspek kebudayaan lainnya, tentu memiliki makna dan keunikan tersendiri. Pencak silat merupakan salah satunya. Seni bela diri tradisional khas Indonesia ini telah tersebar di berbagai pelosok Indonesia pun terdapat beraneka ragam aliran pencak silat yang berkembang.

 

Pencak silat Lintau Tarikat zaman adalah salah satu aliran pencak silat tarikat zaman ini, berada di lokasi kelurahan Purnama kecamatan Dumai Barat Kota Dumai, yang di nakhodai oleh tuan guru Amit Eteh.

 

Perguruan silat ini terdiri dari berberapa pengajar salah satu nya WD Jailani, A.M yang akrab di sapa Udo Jay, Jhoni, Pauzi, Dani, Arifin dan Mariyono.

 

Terlihat siswa-siswi perguruan silat lintau Tarikat zaman berkumpul di gelanggang berkumpul bersama dalam rangka belajar pembukaan  pertama langkah 4 tikam 3.

 

Jadwal belajar dimulai setiap malam habis sholat Isya, dan libur pada malam Jumat.Tiap pembelajaran para siswa siswi membentuk barisan dan mengawali kegiatan dengan pembacaan salam sesama perguruan.

 

"Besar harapan untuk adik-adik sekalian, semoga dengan mengikuti kegiatan perguruan silat lintau tarikat saman ini bisa mendapatkan manfaat." Ucap udo jay selah satu guru diperguruan silat lintau tarikat.

 

Selain turut melestarikan kebudayaan khas tradisional Indonesia khususnya Dumai, di sini juga bisa menerapkan pendidikan karakter serta menguatkan fisik dan mental kalian. Agar kelak menjadi anak kebanggaan keluarga, nusa maupun bangsa”tuturnya.(*)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex