Pembina POKDAR Kamtibnas Rohul Berikan Pemahaman Terkait Keamanan & Ketertiban Ditengah Masyarakat

Kamis, 04 Maret 2021 - 09:41:46 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM | Kepala Satuan (Kasat) Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polres Rokan Hulu AKP Hermawan, yang juga sebagai Pembina POKDAR Kamtibmas untuk wilayah hukum Polres Rohul berkunjung dikantor Sekretariat POKDAR Kamtibnas yang tepatnya di SP VII Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu. Rabu 03/03/2021 kemaren.

 

Kedatangan Kasat Binmas bersama rombongan ini dalam rangka bersilaturahmi dengan pengurus dan anggota POKDAR Kamtibnas, sekaligus menyampaikan pemaparan tentang pentingnya kesadaran masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban diwilayahnya masing-masing.

 

AKP Hermawan bersama rombongan di sambut oleh Ketua POKDAR Suratman yang didampingi oleh Wakil Ketua Hendrik Halawa beserta Ketua Sektor Kecamatan masing-masing yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

 

Pada kesempatan itu, Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufik Lukman Nurhidayat SIK MH melalui Kasat Binmas AKP. Hermawan Menyampaikan dengan terbentuknya POKDAR Kamtibnas di daerah Rokan Hulu, semoga nantinya anggota yang sudah bergabung dengan POKDAR bisa sama-sama menjaga perilaku yang tidak baik, yang tidak sesuai dengan aturan POKDAR Kamtibmas dan kita juga berharap untuk rekan-rekan anggota POKDAR  Kamtibmas untuk ke depannya bisa menyatukan semangat serta mengemban amanah sesuai ketentuan yang berlaku." Harap Kasat Binmas.

 

Lebih jelas lagi AKP. Hermawan mengatakan POKDAR Kamtibmas ini adalah suatu organisasi kelompok masyarakat yang harus memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat biasa, apa lagi dalam masalah ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk meningkatkan keamanan, ketertiban di tengah-tengah  Masyarakat." Jelasnya.

 

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Kasat binmas, Ketua POKDAR Kamtibnas Supratman menyampaikan ucapan terima kasih, tentunya untuk kedepannya kita bersama-sama dengan rekan yang lainnya bisa lebih meningkatkan lagi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat." Ucapnya.

 

Kita harus berperan aktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat sesui dengan tufoksi kita sebagai anggota POKDAR Kamtibnas Kabupaten Rohul." Kata Suratman mengakhiri.(*)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex