Polres Rohul Gelar Apel Kesiapsiagaan Dalam Mengantisipasi serta Penanggulangan Karhalut

Rabu, 03 Maret 2021 - 16:23:02 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM | Jajaran Polres Rokan Hulu (Rohul) kembali menggelar Apel Kesiapsiagaan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhalut) di halaman Makopolres Rohul yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat SIK MH, Selasa 02/03/2021 sekira pukul 16.00 Wib.

 

Dari info rilis paur humas Polres Rohul IPDA Refly Setiawan Harahap SH menuliskan, Apel kali ini, Kapolres Rohul melibatkan semua jajaran Polsek dengan membawa semua alat  perlengkapan yang akan digunakan dalam mengatasi bila terjadi kebakaran hutan dan lahan seperti mesin pompa air, mini striker, mobil karhutla, drone dan perlengkapan lainnya.

 

Saat menggelar apel, Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat SIK menyampaikan bahwa apel kesiapsiagaan ini bertujuan sebagai langkah pengecekan kesiapan personel berikut dengan perlengkapan yang di miliki oleh Polres Rohul serta Polsek dan jajarannya guna mengantisipasi dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Rokan Hulu.

 

 "Mengingat sekarang memasuki musim kemarau tentunya kita harus melihat kesiapan dari personil kita untuk mengantisipasi serta menanggulangi Karhalut khususnya di daerah yang ada diwilayah hukum Polres Rohul." Kata Kapolres saat melaksanakan Apel.

 

Tentunya dengan keadaan seperti ini perlu kita harus selalu siap untuk memantau serta melakukan langkah antisipasi agar tidak terjadi Karhalut." Ucap Kapolres.

 

Untuk itu perlu saya sampaikan kepada Polsek dan jajarannya agar tidak lengah dalam memonitor dashboard lancang kuning dan selalu mempersiapkan diri untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Rokan Hulu." Ujar Kapolres.(*)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex