Kapolsek Minas & Jajaran saat tengah melakukan Pengecekan Serta Pendingin Lahan Pasca Kebakaran

Kapolsek Minas & Jajaran Lakukan Pengecekan Serta Pendingin Lahan Pasca Kebakaran

Rabu, 03 Maret 2021 - 13:52:59 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Kapolsek Minas AKP Sawaluddin SH berserta sejumlah personilnya dan sejumlah anggota Damkar Manggala Agni hari ini Rabu (3/3/21) sekira pukul 09.00 WIB, mereka tampak melakukan kegiatan pengecekan dan pendinginan area pasca kebakaran lahan mineral di Jalan Tengku Umar atau tepatnya di Jalan Menuju Pelatihan Gajah, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

 

Didapatkan keterangan dari pihak kepolisian Polsek Minas berikut ini titik koordinat area yang terbakar tersebut :

 

A. KOORDINAT : 

0°42'58",101°25'36",67,0m,333°

( tidak terpantau Hotspot ).

 

 

B. JENIS TANAH

Tanah Mineral ( 500 M² ) / Semak Belukar.

 

 

C. LUAS AREAL YG TERBAKAR :

500 M² ( Setengah Hektar ).

 

"Untuk pemilik lahan yang terbakar masih dalam lidik," ungkap Kapolsek Minas AKP Sawaluddin Pane SH kepada wartawan melalui keterangan tertulisnya.

 

Lebih jauh dijelaskannya adapun alat yang digunakan untuk pendinginan lahan pasca kebakaran tersebut pihaknya menggunakan Mobil Tangki Manggala Agni dengan kapasitas 5000 Liter air sebanyak 1 Unit dan alat semprotan air.

 

"Jadi disini kita melakukan pengecekan terhadap tunggul - tunggul di lokasi bekas terbakar yang masih berasap, kemudian melakukan pendinginan di areal lahan terbakar," bebernya.

 

Kapolsek juga mengatakan bahwa saat ini kata dia, Api sudah padam dan tunggul - tunggul yang berasap sudah disemprot air agar tidak berasap lagi.

 

 

"Ada sedikit hambatan kita dalam melakukan pendingin yakni lokasi yang cukup terjal, namun semua itu tidak jadi penghalang bagi kita dan Alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan lancar dan aman terkendali, giat kita berakhir pada pukul 12.00 WIB tadi, dan saat kita tinggalkan lokasi, api dan asap sudah dalam kondisi padam," tutupnya.(*)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex