GP Ansor Pelalawan dan Fatayat NU peduli COVID -19 sosialisasi dan membagikan peralatan Prokes di Publik Kreatif, Pusat Kuliner dan di kompleks Mesjid Ulul Azmi Minggu 28 Februari 2021

M Shohibul Ahsan : Peduli COVID-19, GP Ansor dan Fatayat NU Pelalawan Berbagi Peralatan Prokes

Senin, 01 Maret 2021 - 15:49:11 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM |  Ketua Gerakan Pemuda GP Ansor Muhammad Shohibul Ahsan menyampaikan kegiatannya peduli COVID-19. Agar warga tetap melakukan protokoler kesehatan dalam menjalankan seluruh kegiatannya. Hal ini disampaikannya Senin (01/03/2021) di Pangkalan Kerinci.
 "Situasi masih Pandemi COVID-19, pembatasan kegiatan gerak manusia dan seluruh sendi kehidupannya sudah hampir setahun terakhir lamanya harus dibatasi. Tapi kehidupan tetap berjalan dengan adaptasi terhadap situasi dan kondisi pandemi yang disebut dengan tatanan kehidupan new normal" ungkap Ketua Gerakan Pemuda GP Ansor Muhammad Shohibul Ahsan yang biasa dipanggil Shohib.
Dikatakannya, Dengan kondisi itu sebagai kepedulian, GP Ansor dan Fatayat NU Kabupaten Pelalawan turun ke jalan berbagi peralatan protokol Kesehatan ( Prokes) virus COVID-19, di sejumlah tempat di Pangkalan Kerinci, pada Minggu (28/2/2021).

 

Kegiatan, pembagian peralatan prokes, sebagai bentuk kepedulian kesehatan masyarakat Kabupaten Pelalawan di tengah situasi pandemi belum reda. "Kita sosialisasi menghimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan ptotokol kesehatan , sekaligus membagikan peralatan prokes sebagai kepedulian , pasca pandemi COVID-19. Di ruang publik kreatif, pusat kuliner samping sungai kerinci dan kompleks mesjid ulul azmi," kata Shohib.

 

Peralatan Prokes yang dibagikan, berupa Hand Sanitizer, Masker dan Vitamin, yang dipimpin  Gerakan Pemuda Ansor Pelalawan , PC GP Ansor Pangkalan Kerinci sahabat, Ali Zaenal Arifin bersama Ketua Fatayat NU Kabupaten Pelalawan, Sahabati Widuri Ambarwati.

 

"Total ada 2000 botol Hand Sanitizer, 2000 pcs Masker dan 10.000 tablet Vitamin yang dibagikan kepada masyarakat," ujar Shohib.

 

Dilanjutkan Shohib, para pemuda Ansor dan Banser melakukan kegiatan gotong royong meloading peralatan Prokes ke kendaraan Pick Up Isuzu Traga dari sekretariat GP Ansor di Jalan Lintas Timur Nomor 339 Pangkalan Kerinci. Terus, mobil bergerak menuju pusat kegiatan masyarakat di Taman Publik Kreatif, dan tim berbagi tempat untuk melakukan distribusi bantuan.


 
"Para Pemuda Ansor dan Banser pun menurunkan peralatan yang dibawa disambut Para Pemudi Fatayat. Di sana mereka membagikan peralatan ini kepada para pengunjung yang jumlahnya cukup ramai. Mereka bergerak mengelilingi seluruh area Taman Kreatif secara berkelompok di mana setiap 2 orang Pemudi Fatayat dikawal oleh 1 orang Banser," jelasnya.

 

Untuk pembagian peralatan prokes COVID-19, setiap kedai dan pedagang mendapatkan 2 botol Hand Sanutizer ukuran 500 mL dan 5 pcs Masker. Untuk para pengunjung masing-masing mendapatkan 1 botol Hand Sanitizer ukuran 100 mL, 1 pcs Masker dan beberapa tablet Vitamin.

 

Salah satu pengunjung Taman Kreatif di sore hari itu, Pepi mengaku senang sekali bisa mendapatkan peralatan Prokes yang nilainya cukup lumayan. Saya apresiasi anak-anak muda NU yang telah menginisiasi kegiatan sosial seperti ini dan mendoakan mudah-mudahan langkah mereka menjadi contoh dan teladan untuk anak-anak muda milenial sekarang, khususnya yang ada di Kabupaten Pelalawan.

 

Di Taman Kreatif beres, para pemuda dan pemudi ini bergeser tempat ke area central kuliner di dekat jembatan Sungai Kerinci (arah masjid agung Ulul Azmi). Lagi, mereka melakukan kegiatan yang sama.

 

Para pedagang dan pengunjung yang ada di sana sambut positif dan senang dengan kegiatan ini.

 

Menjelang magrib, anak-anak muda ini menyelesaikan kegiatan, dan kembali ke sekretariat yang berada di kawasan Jalan Lintas Timur. Setelah berbincang hangat, mereka pulang ke rumah masing-masing merasa senang bisa berbagi kepada masyarakat. ***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex