Dilantik Sebagai Ketua BKPRMI, Parno Melayu Ingin Kembangkan Potensi Pemuda Dan Remaja Islami

Ahad, 28 Februari 2021 - 21:20:47 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi secara resmi lantik kepengurusan BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Kecamatan Kandis, pada Ahad, (28/02/'21), bertempat di Masjid Raya Kandis, Masjid Sultan Assyaidis Syarif Kasim Abdul Jalil Syaifuddin. Dengan Ketua Ustadz Parno Purwanto SH atau lebih dikenal dengan Ustadz Parno Melayu Sakai. Dalam pelantikan itu juga dihadiri oleh Upika Kandis, Ketua MUI Kecamatan Kandis, Ketua Da'i Kamtibmas Polsek Kandis serta tokoh masyarakat Kecamatan Kandis lainnya.

 

Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi sesuai pelantikan berharap kepada pengurus untuk dapat lebih aktif dalam menjalankan roda organisasi,

 

"Alhamdulillah pada hari ini kita baru saja melantik kepengurusan BKPRMI, tentu kedepan kita minta kepada para pengurus ini untuk lebih aktif mengembangkan potensi remaja yang islami dan dapat memakmurkan Masjid. Mungkin dengan salah satu cara berbaur dengan para pejuang subuh," kata Alfedri.

 

 

Ustadz Parno Purwanto SH selaku Ketua BKPRMI yang baru saja dilantik dalam sambutannya menyampaikan mohon bimbingan untuk Remaja kedepan.

 

"kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi yang telah melantik kami pada hari ini, dan kami juga mohon arahan serta bimbingan dari semua masyarakat untuk kami dapat mengemban amanah sebagai Pengurus BKPRMI yang baru ini," ujar Ustadz Parno Purwanto SH yang sebelumnya juga aktif dalam kegiatan Da'i Kamtibmas Polsek Kandis itu.

 

Ketua BKPRMI pada media ini juga menuturkan program awal yang akan segera dilaksanakan,

 

"kami dari BKPRMI kecamatan kandis sebagai organisasi kepemudaan dan gerakan dakwah, ingin membudayakan dan mengembangkan potensi pemuda dan remaja masjid/mushallah agar memiliki wawasan keislaman dan keindonesiaan yang utuh dan kokoh serta senantiasa memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah, perjuangan dan kebudayaan. kita akan bekerja sama dengan ormas Islam kecamatan kandis diantaranya MUI, Da'i Kamtibmas dan pejuang shubuh kandis," sebutnya.

 

Mewakili para hadirin yang hadir, Camat Kandis, Said Irwan SE menyampaikan dalam sambutannya merasa kebanggaannya atas dikukuhkannya Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kecamatan Kandis ini,

 

" Saya sangat bangga dengan telah dilantiknya kepengurusan BKPRMI apalagi dibawah kepemimpinan Ustadz Parno Purwanto SH. Saya harapkan agar kedepannya Remaja kita semakin aktif di Masyarakat dan berlomba-lomba dalam berbuat kebajikan khususnya dalam nuansa islami. Tak lupa tentunya kami selaku Upika harapkan jalinan kerjasamanya," tutur Said.

 

Mengingat akan kenakalan remaja yang dewasa ini kian meningkat kiranya perlu diacungi beberapa jempol juga dukungan akan adanya upaya memberikan kesibukan ditengah hiruk-pikuk godaan akan duniawi pada remaja, agar kiranya tidak melanggar norma-norma agama dan tentunya juga sosial budaya Indonesia.(*)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex