DUKUNG PHR KELOLA BLOCK ROKAN FKPLD SIAP BERMITRA DALAM PENGEMBANGAN PENGUSAHAN LOKAL

Rabu, 24 Februari 2021 - 22:33:15 WIB
Share Tweet Google +


DUMAI, CATATANRIAU.COM | Meskipun kompleksitas persoalan kepentingan alih kelola block rokan penuh mewarnai media cetak dan online. Forum Komunikasi Pengusaha Lokal Dumai (FKPLD) tidak mau larut dalam konflik tarik menarik kepentingan tersebut.

 

Rabu (24/2/2021) FKPLD mengadakan rapat internal yang mengagendakan kesiapan dan persiapan pengusaha lokal untuk dapat andil berpartisipasi dalam mendukung PHR (Pertamina Hulu Rokan) sukses sebagai perusahaan milik negara yang mengelola block rokan yang sebelum ini dikuasai asing.

 

Usai rapat internal FKPLD Ichan ketika dimintai keterangan menjelaskan,"Sebuah kepastian, kita bangga block rokan kembali ke pangkuan ibu periwi. Tentunya kami mendukung penuh agar alih kelola ini berjalan lancar."Ucapnya.

 

Lebih lanjut Ichan mengatakan,"FKPLD akan siap membangun kemitraan dengan PHR dalam memberdayakan pengusaha lokal. Sebelumnya PT. Chevron juga memiliki program Local Business Development (LBD) yang juga bertujuan memberdayakan pengusaha lokal."Imbuhnya.

 

"Tentunya kami yakin bahwa PHR pasti memiliki program yang sama dan bahkan lebih baik dari PT. Chevron."Lanjut Ichan yang juga ikut memperjuangkan #dumaidapatapa atas alih kelola block rokan khususnya Dumai.

 

Ichan juga menjelaskan bahwa. "Sebenarnya kami pengusaha local Dumai selama ini belum terlibat banyak dengan program LBD yang ada di Chevron. Kenapa ? Tanya Ichan sedikit kecewa.  Kami melihat bahwa program LBD Chevron selama ini sepertinya ekslusif dan terkesan dikuasi kelompok tertentu sehingga banyak pengusaha lokal Dumai yang tidak dapat kesempatan berusaha pada program tersebut."Ujarnya.

 

"Nah, dengan adanya alih kelola ini kami akan mengawal PHR agar tidak melakukan hal yang sama. Untuk itu, kami dari FKPLD siap bermitra untuk membangun komitmen memajukan pengusaha lokal yang lebih transparan dan profesional."Tegas Ichan.

 

Dengan terbentuknya FKPLD ini kita berharap pengusaha lokal dapat ikut dalam block rokan ini, dengan ikut sertanya pengusaha lokal di block rokan dapat menyerap tenaga kerja lokal di Kota Dumai.****


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex