Pra TMMD Ke-110 Di Buka Langsung Oleh Dandim 0313/KPR Rokan Hulu

Selasa, 23 Februari 2021 - 16:53:03 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM | Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Leo Octavianus M. Sinaga, S. Sos resmi membuka acara Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0313/KPR Tahun 2021, kegiatan acara ini dilaksanakan di pendopo rumah dinas bupati Rokan Hulu yang tepatnya di kompleks Pemda Rokan Hulu yang berada di Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu. Selasa (23/02/2021)

 

Hadir dalam kegiatan acara tersebut Forkopimda Kabupaten Rokan Hulu diantaranya Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra beserta anggota TNI.

 

Kegiatan tersebut menyasar kepada pembukaan jalan, peningkatan badan jalan, pembuatan box coulvert, pembangunan drainase dan pembangunan semenisasi jalan dengan rencana pengerjaan lebih kurang selama 38 hari.

 

“Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki tugas pokok dalam menjalankan tugasnya sebagai pasukan keamanan Negara, selain dari pada berperang, TNI juga memiliki kewajiban lain dalam penyelenggaraan pertahanan serta kedaulatan Negara,” kata Letkol Inf. Leo Octavianus M. Sinaga, S. Sos.

 

Apa lagi tugas seorang TNI sudah diatur dalam Undang-Undang, yakni Undang-Undang TNI No 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional indonesia," jelas Dandim 0313/KPR.

 

Dandim juga menyampaikan, dalam pengerjaannya nanti akan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam bekerja.

 

"Semua protokol kesehatan dan keselamatan dalam bekerja harus tetap kita laksanakan," ujar Dandim 0313/KPR.

 

Semetara itu Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, mengucapkan terimaksih kepada TNI terkhusus Kodim 0313/KPR yang telah berkeinginan dalam memperdayakan membantu masyarakat.

 

"Kami sangat berterimakasih atas kerja samanya selama ini, dan dengan adanya TMMD nantinya fasilitas jalan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,apa lagi mayoritas penduduk disini bertani." ucap H. Abdul Haris S.Sos M.Si.

 

Masih ditempat yang sama, Ketua DPRD Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra mengatakan, kebersamaan TNI manunggal membangun desa harus tetap terjaga.

 

“Kebersamaan TNI manunggal membangun desa untuk membantu kesulitan warga di daerah terpencil. Dari itu, kami juga dalam kesempatan ini siap dalam bekerjasama,” imbuhnya.

 

Novliwanda juga menambahkan, pihaknya siap bekerja sama guna mensukseskan kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0313/KPR Tahun 2021.(*)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex