Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK, Himbau warga peduli dan tetap waspada paham radikalisme, Kamis 18 Februari 2021

Kapolres Pelalawan Himbau Warga Peduli dan Waspada Paham Radikalisme

Kamis, 18 Februari 2021 - 18:26:21 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM | Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, SIK mengimbau agar masyarakat Kabupaten Pelalawan waspada dengan paham-paham radikalisme dan terorisme yang dapat memecah belah persatuan bangsa. 


"Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme di wilayah hukum Polres Pelalawan,  Bhabinkamtibmas akan melakukan kegiatan sambang secara rutin untuk bersilaturahim dengan masyarakat sambil menyampaikan pesan - pesan kamtibmas" ujarnya dihadapan wartawan Kamis (18/02/2021). 

 

Kita harus mengambil pelajaran dari beberapa peristiwa yang terjadi diberbagai daerah. Dimana paham radikal ini tumbuh subur karena tidak ada kepedulian dari masyarakat sekitar. Masyarakat tahunya setelah muncul aksi teror dan ternyata aksi teror tersebut melibatkan warga dilingkungan tempat tinggalnya. 

 

"Maka dari itu, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas di Kabupaten Pelalawan, diharapkan kepada masyarakat untuk peduli dengan lingkungan tempat tinggalnya. Jika ada yang mencurigakan, masyarakat untuk tidak segan-segan melapor kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat bila menemukan adanya masyarakat yang terindikasi telah terpapar paham radikal." tegas Kapolres Indra. ***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex