Kota Medan Sebagai Tempat DPC-AWI Rohul Memperingati Dan Meriahkan HPN

Rabu, 10 Februari 2021 - 14:11:15 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM | Dalam memperingati  sekaligus memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN)  Pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Wartawan Indonesia (DPC-AWI) kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau memperingatinya di Pantai Pandan laut Sibolga, Selasa 09/02/2021.

 

Moment tahun ini sengaja dilakukan oleh Pengurus dan Anggota AWI Rohul untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Medan, dengan moment seperti ini bisa membuat semangat buat para anggota AWI dan refreshing serta penyegaran setelah bekerja selama setahun ini dalam profesi sebagai jurnalis atau istilah jaman now kuli tinta.

 

Kegiatan ini memang sudah dari awal ditaja oleh pengurus dan anggota AWI Sebelum keberangkatan ke Kota Medan Sumatera Utara, ada tiga tempat wisata yang dikunjungi oleh pengurus dan anggota AWI Rohul, pertama Pulau Samosir Danau Toba, Bukit Gundaling Berastagi dan Di Pantai Pandan  Sibolga.

 

Adapun Pengurus dan Anggota DPC-AWI Rohul yang berkesempatan ikut serta pada peringatan hari pers Nasional kali ini berjumlah 13 (Tiga belas) orang yang termasuk KSB DPC-AWI Rohul.

 

Sukrial Halomoan Nst yang juga Ketua DPC-AWI Rohul mengatakan, kenapa daerah Medan dipilih sebagai tempat untuk memperingati Hari Pers Nasional.

 

"Medan Sumatera Utara (Sumut) adalah salah satu yang terkenal dengan objek wisata serta budayanya jadi kita bisa melihat perkembangan objek wisatanya yang nantinya akan kita beri masukan untuk Pemkab Rohul terutama dinas pariwisata untuk mengembangkan pariwisata yang ada di daerah kita." Katanya.

 

Tambahnya lagi kita sebagai awak media juga punya peran dalam pembangunan daerah kita apa lagi kita menjadi mitra bagi pemerintah tentunya tidak ada salahnya kalau kita memberikan masukan buat pemerintah demi kelancaran dan perbaikan daerah kita, contohnya hari ini apa yang selama ini yang tidak kita ketahui dari Danau Toba dengan berkunjungnya kita ke sini kita sudah tahu." Tambahnya.

 

Di tempat yang sama Sekjen DPC-AWI Rohul Ramlan Lubis juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh pengurus dan anggota AWI Rohul dalam memperingati HPN ini memang sengaja diperingati atau dimeriahkan diluar daerah.

 

  "Sengaja kita peringati sekaligus meriahkan dengan kegiatan refreshing seperti ini untuk memberi semangat terhadap seluruh pengurus dan anggota AWI serta penyegaran setelah bekerja dalam profesi sebagai jurnalis atau istilah jaman now kuli tinta." Ujarnya.

 

Pada kesempatan itu juga Pengurus dan Anggota DPC-AWI Rohul mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN), tepatnya di Pantai Pandan Sibolga sebelum beranjak balik ke Rohul.(*)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex