Mintareja S.Ag Unggul Dalam Pemilihan Ketua Koptan SS Desa Batas

Jumat, 05 Februari 2021 - 14:29:14 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM | Koperasi Tani Sialang Sakti (Koptan-SS) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) sekaligus pergantian kepengurusan Anggota, tepatnya di Aula Balai Desa Batas Kecamatan
Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis 04/02/2020.

 

Ketua Koperasi Sialang Sakti dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir dalam acara RAT, sekaligus pemilihan pengurus,mudah-mudahan RAT ini berjalan dengan baek dan lancar sampai pada acara pemilihan pengurus yang baru nanti." Ucapnya.

 

Sementara Kepala Desa Batas mengatakan dalam pemilihan ketua dan pengurus koperasi semua anggota boleh mencalonkan diri dan akan dipilih oleh anggota koperasi itu sendiri, jadi siapapun yang terpilih itulah yang menjadi ketua.

 

Kades juga meminta siapapun yang terpilih nantinya harapan kita bisa menyatukan koperasi ini untuk kedepannya, kami dari desa siap mendukung siapapun ketua yang terpilih nantinya." Pintanya.

 

Rapat Anggota Tahunan ini dipimpin oleh Kisman sebagai wakil ketua penitia RAT koperasi Sialang Sakti, Sementara pertanggungjawaban Neraca Keuangan di sampai kan oleh  Sekretaris Koperasi SS Mintareja S.ag, Mintareja memaparkan tentang keuangan yang dikelola selama priode 2015-2020, tidak ada sanggahan oleh Anggota Rapat, semua Anggota Koperasi SS menerima dan mensah kan neraca Keuangan yang telah di bacakan oleh Sekretaris.

 

Setelah Rapat Anggota Tahunan disah kan, semua  pengurus lama dibubarkan dan diadakan pemilihan pengurus yang baru di mana sebagai pencalonan ketua ada dua orang yaitu Budi Suroso dan Mintareja, Mintareja berhasil menang dalam pemilihan setelah mengalahkan saingannya Budi Suroso dengan meraih 38 suara dari 58 suara peserta RAT, sementara Budi Suroso hanya mampu meraih 20 suara.

 

Ketua Koperasi yang baru terpilih menyampai kan ucapan terimakasih semua pihak yg telah mempercaya kan dia sebagai ketua koperasi kembali, dia akan berusaha menjadi kan kopersi menjadi contoh buat koperasi yg ada di Kecamatan Tambusai.

 

  “Alhamdulillah, anggota koperasi SS mempercayakan saya untuk memimpin koperasi ini, kepercayaan ini tentu saja tidak akan kita sia sia kan, saya bertekad untuk melakukan hal terbaik dalam.upaya meningkatkan kesejahteraan anggota atau masyarakat,” kata Mintareja kepada LinkRpt usai pemilihan.

 

Dalam.laporan kepengurusan koperasi SS sebelumnya, disebutkan bahwa manajemen koperasi telah bermitra dengan PT SSL (Gruf RGM) yang beroperasi di sekitar desa Batas yang telah diakui menggarap lahan peladangan masyarakat sejak turun temurun untuk Hutan Tanaman Industri (HTI).

 

Rapat Anggota Tahunan (RAT) tersebut, di hadiri oleh, Camat Tambusai, Dinas UKM Rokan Hulu,Kepala Desa Batas, Kapolsek Tambusai, Danramil, Anggota DPRD Rokan Hulu, Anggota BPD Batas,Tokoh masyarakat,Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda serta Pengurus dan Anggota koperasi Sialang sakti.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex