Kembali, Polsek Kandis Berhasil Ringkus Pelaku Pemerasan

Jumat, 05 Februari 2021 - 14:20:27 WIB
Share Tweet Google +


KANDIS, CATATANRIAU.COM | Upaya menciptakan suasana Kamtibmas oleh Polri khususnya Mapolsek Kandis kiranya perlu diacungi jempol. Dimana dalam waktu singkat, Unit Reskrim Polsek Kandis berhasil meringkus pelaku pemerasan dengan kekerasan saat bersembunyi dikediaman yang berjauhan dengan lokasi perkara.

 

"TKP di Kelurahan Kandis Kota dan pelaku berhasil kita ringkus dikediamannya di Kampung Kandis," singkat Kompol Indra Rusdi SH selaku Kapolsek Kandis.

 

Kronologis kejadian yang berhasil dirangkum dari Mapolsek Kandis bahwa kejadian tersebut berawal saat Pelapor sedang melintasi di TKP dengan mengendarai Suzuki Grand Max dari arah Pekanbaru menuju Duri, setiba di TKP sekira pukul 02.30 WIB, Pelapor tiba-tiba di hentikan oleh 2 orang laki-laki yang tidak dikenal. Selanjutnya diduga pelaku langsung meminta uang sejumlah Rp. 300. 000.- (tiga ratus ribu rupiah) kepada pelapor sebagai uang pengamanan, Karena Pelapor tidak mau memberikan  uang tersebut, diduga pelaku langsung membentak pelapor dan memukuli pelapor dengan menggunakan tangan kanan yang sudah mengenggam batu di bagian perut dan hidung pelapor, yang mengakibatkan mengeluarkan darah dan pelapor terjatuh, karena ketakutan pelapor akhirnya  memberikan uang sejumlah Rp 100.000 ( seratus ribu rupiah) kepada diduga pelaku, selanjutnya diduga pelaku langsung melarikan diri.  Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp. 100.000.,- (seratus ribu  rupiah) dan mengalami luka lebam hingga mengeluarkan darah dari hidung,  sehingga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kandis.

 

"Korban dihadang ditengah perjalanan, kemudian dimintai sejumlah uang hingga terjadinya pemukulan oleh para pelaku. Saat ini para pelaku sudah diamankan beserta barang bukti guna proses penyidikan lebih lanjut lanjut," tambah Kompol Indra.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex