Sekda Rohul Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Dipuskesmas Rambah Samo

Rabu, 03 Februari 2021 - 11:22:35 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM | Sekertaris Daerah(Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mellakukan peninjauan langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Rambah Samo yang berlangsung di Puskesmas 1 dan 2 Rambah Samo, Selasa 02/02/2021.

 

Kegiatan Vaksinasi ini merupakan tahap kedua dilakukan secara serentak di seluruh tempat pelaksanaan Vaksinisasi, Pelaksanaan Vaksinisasi bagi tenaga medis puskesmas berlangsung lancar dan terlihat para medis sangat santai dalam menjalani proses Vaksinisasi.

 


Sekda Rohul, Abdul Haris menyampaikan dari hasil peninjauan yang dilakukan semua berjalan lancar dan sudah sesuai dengan standar pelaksanaan Vaksinisasi, yang mana peninjauan dilakukan di dua Puskesmas yakni Puskesmas 1 dan 2 Kec.Rambah Samo, untuk Puskesmas 1 ada sebanyak 58 Tenaga Medis yang akan di lakukan Vaksinisasi yang mana pada hari pertama telah dilakukan Vaksinisasi bagi 20 Tenaga medis dan Hari ini juga 20 Tenaga Medis sisanya akan dilakukan pada hari selanjutnya.

 


Haris menambahkan untuk Puskesmas 2 jumlah tenaga medis yang akan di vaksin sebanyak 59 Tenaga Medis, dengan sistem yang sama 20 tenaga medis per hari. dan akan dituntaskan dalam masa 3 hari.

 


  "Memang ada beberapa petugas yang Vaksinisasi nya tertunda dengan beberapa hal seperti komorbid yang membutuhkan nanti pertimbangan dari Dinas Kesehatan Rohul" ujar Sekda.

 


Abdul Haris berharap dengan vaksinasi ini kita mendapat harapan baru mudah mudahan dengan pelaksanaan Vaksinisasi ini Covid 19 segera bisa berahir di negeri kita tercinta ini.

 


Dirinya menghimbau kepada seluruh tenaga kesehatan ditahap pertama ini mendapatkan Vaksinisasi sesuai dengan yang di harapkan sehingga selaku garda terdepan perjuangan kita bagi kesehatan masyarakat bisa terjamin terbebas dari ancaman Covid-19.

 


Pada kesempatan itu juga, Dr.Siti Zubaidah selaku Kepala Puskesmas 1 Rambah Samo menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Vaksinisasi bagi tenaga medis ini telah berlangsung pada hari Senin kemaren dan sudah dilakukan sebanyak dari 20 Orang tenaga medis berhasil dilakukan Vaksinisasi sebanyak 12 orang, sisanya tertunda akibat adanya hal seperti komorbid.

 


Dirinya menambahkan pada saat ini juga dilakukan Vaksinisasi sebanyak 20 orang tenaga medis namun jumlah yang tertunda belum diketahui karena masih dalam proses, adapun target dari puskesmas 1 Rambah Samo untuk Vaksinisasi bagi tenaga medis sebanyak 58 tenaga medis. Dan sisa nya akan dilakukan pada hari selanjutnya.

 


Akui Kapus 1 Rambah Samo bahwa sejauh ini dalam pelaksanaan Vaksinisasi masih berjalan aman dan lancar, serta dirinya mengajak kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dan jika nanti adanya himbauan untuk melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat maka besar harapan nya agar masyarakat dapat mengikuti supaya benar benar terbebas dari ancaman Covid-19.

 


Hal serupa juga disampaikan Kapus 2 Rambah Samo, Bidan Agustina, bahwa Terget dalam vaksinasi bagi nakes ini berjumlah 59 tenaga medis, hari pertama 20 tenaga medis yg melaksanakan vaksin 12, ditunda 8 Tenaga medis dan Hari kedua ini juga dilakukan Vaksinisasi sebanyak 20 tenaga medis sampai hari selanjutnya untuk sisa dari target yang akan dilakukan Vaksinisasi.

 


Sekda Rohul H.Abdul Haris dalam peninjauan ini  didampingi Ketua DWP Rohul Hj.Netty Haris,turut juga Kapolsek Rambah Samo bersama Perwakilan Danramil, serta beberapa petugas dari Dinas Kesehatan Kab.Rokan Hulu.(*)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex