Pemekaran Kecamatan, Kelurahan dan Desa Untuk Pemerataan Pembangunan

Selasa, 02 Februari 2021 - 23:04:02 WIB
Share Tweet Google +

 


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Komisi I dan Bapemperda kembali melaksanakan rapat kerja tentang pemekaran kecamatan, kelurahan dan desa yang dipimpin langsung oleh Ketua Bapemperda Sanusi, Selasa (02/02/2021).

 

Pada Pertemuan kali ini Bapemperda mengundang Camat Mandau, Camat Bukit Batu, Camat Rupat Utara, Camat Talang Muandau dan Lurah beserta Kades masing-masing Kecamatan. Setiap camat yang hadir menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan di desa terkait pemekaran kecamatan, kelurahan dan desa.

 

Sanusi selaku ketua Bapemperda meminta kepada setiap Kecamatan untuk melakukan musyawarah dengan pihak desa dan tokoh masyarakat terkait pemekaran kecamatan, kelurahan dan desa supaya tidak terjadi kesalahpahaman kedepannya.

 

Camat Talang Muandau menyampaikan bahwa kecamatannya telah melaksanakan rapat bersama tokoh masyarakat, kepala desa dan pihak lainnya yang bersangkutan terkait pemekaran kecamatan kelurahan dan Desa.

 

Di sisi lain, Syahrial Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis yang turut hadir dalam rapat Bapemperda menuturkan bahwa pemekaran yang dilakukan harus secara transparan baik itu kecamatan, kelurahan maupun desa demi kepentingan masyarakat setempat.

 

Ketua Komisi I Zuhandi dan anggota Bapemperda Zamzami Harun, H. Arianto dan lainnya turut memberikan pendapat bahwa setiap usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat untuk diusahakan sebaik mungkin sesuai dengan aturan dan anggaran yang ada jangan sampai mengecewakan masyarakat, untuk pemerataan pembangunan dan kemajuan setiap desa yang akan dimekarkan.

 

Disamping itu Kabag Tapem Mohd Amru menanggapi apa yang dikatakan oleh pihak kecamatan dan anggota Bapemperda, pemekaran yang dilakukan oleh setiap kecamatan, kelurahan dan desa harus sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan dan aturan yang berlaku.

 

"kami akan memperjuangkan sebaik mungkin demi kepentingan masyarakat dan kemajuan pembangunan kedepannya," ujarnya.

 

Diakhir rapat Hendri selaku wakil Ketua Bapemperda mengatakan kepada seluruh camat yang hadir bahwa akan dilaksanakan rapat lanjutan pada hari Selasa mendatang mengenai topik yang sama yaitu pemekaran kecamatan, Kelurahan dan desa. (Ptr)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex