Polres Siak Turunkan Ratusan Personil Untuk Pengamanan Pencalonan Pasangan Bupati & Wakil Bupati

Jumat, 04 September 2020 - 10:47:10 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Polres Siak telah menurunkan sejumlah personil untuk mengamankan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kapupaten Siak Desember mendatang.

 

Hari ini Jumat (04/09/2020) Ratusan personil diturunkan untuk mengamankan Pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Siak.

 

Kapolres Siak AKBP Doddy F.Sanjaya, SH, SIK, MIK Menjelaskan bahwa Polres Siak akan melakasanakan pengamanan secara maksimal dengan tujuan agar semua berjalan aman dan lancar.

 

"Hari ini kita menurunkan 115 Orang personil untuk mengamankan jalannya tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil bupati dikantor KPU Kabupaten Siak, yang mana giat pengaman ini sudah kita rencanakan sebelumnya." Ucap AKBP Doddy.

 

Ia mengatakan, Polres Siak juga sudah berkoordinasi dengan Pihak KPU agar dalam tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati ini selain pentingnya keamanan juga ditekankan seluruh pihak yang terlibat wajib menerapkan protokol kesehatan 3M 1 T.

 

"Seluruhnya kita akan wajibkan mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun, menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun," kata dia.

 

AKBP Doddy menjelaskan, pihak Polres juga sudah melakulan penggalangan kepada pendukung masing masing pasangan calon agar tidak beramai ramai datang kekantor KPU untuk mengantarkan masing masing pesangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan mendaftar guna menghindari terjadinya kerumunan dan untuk keamanan.

 

Semua pihak, pintanya, tetap menjaga situasi kondusif, karena keamanan, kenyamanan bukan saja tanggungjawab Kepolisian akan tetapi semua elemen masyarakat.

 

"Jika ada masyarakat atau kelompok tertentu yang ingin berbuat onar atau memicu kerusuhan, pihak Polres tidak akan mentoleransi, tentu akan ditindak tegas, untuk itu kami meminta agar mari kita sama sama mendukung proses tahapan Pilkada agar berjalan lancar."tegasnya.

 

Ia juga menyebutkan, adapun tahapan Pilkada selama 108 hari sesuai dengan jadwal pelaksanaan operasi Mantap Praja 2020, selain dikantor KPU personil juga ditempakan di kantor Bawaslu Kabupaten Siak untuk melakukan pengamanan.

 

"Kami menghimbau seluruh masyarakat agar jangan mudah terprofokasi dan juga berperan aktif ikut memberikan rasa aman selama proses Pilkada, jika ada hal yang mencurigakan untuk segera melaporkannya ke pihak Kepolisian terdekat, pilihan boleh beda tetapi tujuan tetap sama untuk mewujudkan Kabupaten Siak yang lebih maju, aman dan damai." Tutup Kapolres Siak.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex