Polres Rokan Hulu Menggelar Simulasi Sispam Kota Pilkada Rohul tahun 2020

Kamis, 03 September 2020 - 09:17:39 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan latihan simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota) sebagai persiapan pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati  dan Wakil Bupati Rokan Hulu di wilayah hukum Polres Rokan Hulu Rabu 02/09/2020 Pukul 16.00.

Gelar acara ini di laksanakan di lapangan Apel kantor Bupati Rokan Hulu yang di hadiri oleh Kapolres Rokan HuluKapolres Rokan Hulu AKBP Taufik Lukman Nurhidayat SIK,MH.Bupati Rohul di Wakili Asisten 1 Bisman Rambah,Msi,Waka Polres Kompol Willy Kartamanah AKS,S.IP,M.SI,
Para Kabag Polres Rokan Hulu, Kasat Pol PP Ridarmanto, Pejabat Pemerintahan Kab. Rokan Hulu, Para Kasat Polres Rokan Hulu, Pama Polres Rokan Hulu.

 

Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufik Lukman Hidayat mengatakan,gelar acara ini di lakukan untuk melatih kesiapan keanggotaan kita dalam mengamankan pilkada Rohul tahun 2020.

 

"Sore ini sengaja kita gelar kegiatan sesuai dengan tema Simulasi Sispam Kota Ops Mantap Praja Lancang  Kuning Th 2020 untuk melatih kesiapan anggota kita dalam mengamankan pilkada dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu tahun 2020 supaya berjalan aman dan kondusif,"Katanya.

 

Kegiatan ini digelar dengan mempraktekkan tata cara Personil Polres Rokan Hulu dan PAM dalam menghadapi massa yang berdemonstrasi di halaman KPU untuk berjumpa dengan Ketua KPU demi menyampaikan tuntutan mereka yang tidak merasa puas keputusan.yang telah di ambil oleh KPU.

 

Pesonil Polres dan PAM yang bertugas di kantor KPU akan Mencoba Menemui Massa yang berdemonstrasi dan melakukan negosiasi,Jika Massa tetap ingin memaksa masuk Namun Massa Tidak Merasa Puas Dan Tetap Mencoba Masuk ke kantor KPU makan Personil PAM akan memberikan laporan kepada Polsek Rambah,setelah mendapat laporan Polsek Rambah akan turun langsung ke lapangan untuk membentuk Formasi Dalmas awal.

 

Setalah Formasi Dalmas dibentuk namun tidak juga menurutkan niat massa demontrasi untuk masuk ke kantor KPU untuk menjumpai Ketua KPU maka Kapolsek akan melaporkan kejadian tersebut kepada Kapolres maka Kapolres akan memberikan perintah kepada Kabag Ops untuk menurunkan Kompi Dalmas yang akan di pimpin oleh Kasat Sabhara Polres Rokan Hulu.

 

Dengan berbagai upaya di lakukan supaya massa yang berdemonstrasi bisa mundur baek secara dorong mendorong antara Dalmas dengan Massa yang berdemonstrasi sehingga menimbulkan keberingasan bagi massa yang berdemontrasi,Mobil AWC pun di turunkan untuk menyemprotkan air guna Menghalau Massa,Jika Massa tidak juga mau membubarkan diri terpaksa Pasukan Raimas lagi yang akan di turunkan untuk melepaskan tembakan gas air mata kepada massa,satu persatu massa akan pergi meninggalkan kantor KPU.

 

Setelah para massa yang berdemontrasi sudah mundur satu persatu dan me bh ubarkan diri maka di turunkanlah mobil Security Barrier untuk melakukan blokade supaya massa yang ingin berdemonstrasi tidak bisa langsung masuk ke kantor KPU,kegiatan ini berjalan aman dan lancar sampai selesai acara Pukul.17.00.Wib.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex