Personel Polsek Minas Kembali Sambangi Bank RiauKepri Untuk Penerapan AKB Dimasa Pandemi

Rabu, 02 September 2020 - 14:49:42 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM |  Dengan tak ada rasa bosan maupun jenuh dalam memerangi wabah virus corona (Covid-19) agar tidak sampai ada warga masyarakat yang tertular olehnya khususnya di wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, jajaran personil Kepolisian Sektor (Polsek) Minas Resort Siak, setiap harinya senantiasa berkeliling dari tempat ke tempat yang sering digunakan warga untuk berkumpul seperti di warung-warung kopi Pasar bahkan Perbankan dan tempat-tempat umum yang sering dikunjungi oleh masyarakat lainnya, guna melakukan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di era Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) ini, Rabu (02/09/2020) sekira pukul 09.00 WIB pagi tadi.

 

"Sama seperiti hari-hari sebelumnya, hari ini kita kembali melaksanakan kegiatan pembinaan, pengawasan serta pendisiplinan Protokol Kesehatan, giat ini kita lakukan sehubungan dengan diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah Kecamatan Minas khususnya, kita fokuskan giat ini terhadap tempat keramaian dan pemilik usaha seperti kedai kopi dan perbankan serta masyarakat untuk tetap berpedoman Protokol Covid-19," kata Kapolsek Minas AKBP Birma Naipospos melalui Panit 1 Sabhara Polsek Minas Ipda Hendra Budiman yang tampak memimpin kegitan tersebut.

 

Selain itu kata dia, dalam giat itu iapun tak melakukannya sendirian, melainkan ia juga ditemani oleh sejumlah Personel gabungan lainnya dari Polsek Minas, seperti Ps. Panit II IK Polsek Minas Aipda Fariader, SH, Kasium Polsek Minas Bripka Dhani Ilhamsyah, Kasikum Polsek Minas Bripka Eka Danialta Sembiring dan Ps Panit II Sabhara Polsek Minas Bripka Benni Kurniawan.

 

Adapun tempat atau lokasi usaha atau sasaran kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini kata Ipda Hendra Budiman,  kali ini pihaknya kembali melakukan giat itu di Bank RiauKepri Cabang Minas yang beralamatkan di Jalan Yos Sudarso Km. 30 Kelurahan Minas Jaya.

 

"Dalam giat ini kita menekankan kepada Pihak Perbankan agar selalu menyediakan tempat cuci tangan atau Hand Sanitizer. Menekankan kepada orang bank untuk selalu menerapkan penggunaan Masker serta Menjaga jarak (Physical Distancing) terhadap petugas bank itu sendiri maupun nasabahnya. Menekankan Kepada Masyarakat agar melakukan aktivitas Selalu menggunakan Masker. Menekankan kepada masyarakat agar selalu dan sering mencuci tangan agar terhindar dari Virus Corona (Covid -19)," katanya.

 

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga menekankan agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, menghindari kontak fisik, seperti salaman dan berpelukan, menjaga jarak antar sesama minimal 1 (satu) meter dan agar masyarakat juga ikut peduli terhadap penerapan pelaksanaan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

"Pihak bank RiauKepri yang kita temui itu mendengarkan Penekanan Protokol kesehatan yang telah disampaikan dan telah melaksanakan serta menerapkan petunjuk-petunjuk dan instruksi yang disampaikan oleh petugas maupun pemerintah. Kemudian petugas bank juga sudah melakukan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, dan telah menyediakan tempat cuci tangan serta sabun, hand sanitizer, dan menjaga jarak antara si Nasabah dan petugas bank," ucapnya.

 

Dan sekira pukul 10.00 WIB kata Ipda Hendra, kegiatan pembinaan, pengawasan, pendisiplinan serta Penerapan Protokol Kesehatan sehubungan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru terhadap Penertiban tempat keramaian dan pemilik usaha serta masyarakat di wilayah Kecamatan Minas telah selesai dilaksanakan, "dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex