Merasa Prihatin, Ropii Siregar Sisihkan Sedikit Rezki Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Senin, 31 Agustus 2020 - 21:01:29 WIB
Share Tweet Google +

 


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Ropii Siregar, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar merasa prihatin dengan kondisi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

 

Kata dia, banyak masyarakat yang merasakan kesusahan selama wabah ini merebak di negara kita. Oleh karena itu, ia merasa terpanggil untuk turut serta membantu.

 

Bentuk dari keprihatinannya itu, Ropii memberikan bantuan bagi masyarakat di Desa Silam, Kecamatan Kuok, belum lama ini.

 

"Saya sisihkan sedikit dari rezki saya untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan di tengah pandemi Covid-19," ujar Ropii, anggota Fraksi PDI Perjuangan saat ditemui di sela-sela kegiatan DPRD Kampar, Senin (29/8/2020).

 

Bantuan yang ia berikan ini menyasar masyarakat yang belum sepenuhnya mendapat bantuan dari pemerintah.

 

Ropii juga mengapresiasi banyaknya bantuan pemerintah bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

 

Meski demikian, Ropii melihat, bantuan pemerintah sebagian masih ada yang tidak tepat sasaran.

 

"Kalau saya melihat, masih ada yang lebih susah dan lebih layak tapi tidak mendapat bantuan," ujar Ropii lagi.

 

Untuk itu, Ropii meminta pihak terkait perlu mengkaji ulang data masyarakat yang menerima bantuan.

 

Lebih jauh Ropii menyebut, akibat pandemi Covid-19, ekonomi masyarakat merosot sekitar 30 sampai 40 persen. Untuk itu, kata Ropii, semua pihak yang memiliki rezki lebih untuk ikut sama-sama membantu saudara di sekitar kita yang memang layak untuk dibantu.

 

"Kondisi ekonomi rakyat saat ini merosot. Kini ekonomi rakyat tinggal lebih kurang 60 persen saja bila dibanding dengan kondisi biasa sebelum adanya Covid-19," imbuh kader PDI Perjuangan itu. 

 

Ropii juga mengatakan, dirinya sering turun ke tengah-tengah masyarakat untuk mendengar langsung aspirasi dari mulut warga.

 

Ia tidak segan datang ke rumah-rumah rakyat melihat langsung kondisi mereka. Ropii membaur bersama masyarakat di kedai-kedai kopi mendengarkan keluh kesah masyarakat.(Ocu Bundo)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex