Keluarga Besar Bappeda Lepas Purna Tugas Asril

Senin, 31 Agustus 2020 - 13:47:37 WIB
Share Tweet Google +

 


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Kepala Subbidang Sosial Budaya Badan Perencanaan  Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar,  Asril, A.Md memasuki masa  pensiun  terhitung 1 September 2020. Untuk itu Keluarga  besar Bappeda Kabupaten Kampar  menggelar acara  lepas purna tugas  Asril   yang dilaksanakan di aula Bappeda Kabupaten Kampar, Senin (31/8/20). 

 

Meskipun acara lepas purna tugas ini digelar  secara sederhana mengingat  dalam suasana pandemi Covid-19, namun penuh rasa kekeluargaan. Rasa haru begitu terasa selama proses acara lepas purna tugas berlangsung. Acara ini dihadiri Sekretaris Bappeda Kabupaten Kampar M. Fadli Mukhtar, S.Pi, M.Sc, seluruh Kabid, Kasubbid dan Kasubbag serta ASN dan THL dilingkup Bappeda Kabupaten Kampar.

 

Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ir. H. Azwan, M.Si menyampaikan bahwa perpisahan ini hanya  secara  tugas pokok selaku ASN, tapi silahturahmi tetap terjalin. “Meskipun sudah pensiun, Pak Asril tetap menjadi bagian dari Keluarga  besar Bappeda,” ujar Azwan. 


 
Kepala Bappeda Kampar Azwan menyampaikan apresiasi kepada Asril atas  dedikasinya selama  bertugas di Bappeda Kampar. Tugas-tugas yang diemban kepadanya dapat diselesaikan dengan baik, seperti tugas-tugas menyangkut stunting. “Pelaporan stunting kita (Kampar) nomor satu di Riau dan kita disegani di Riau, tentu ini tidak terlepas dari kerja keras beliau,” akui Azwan.

 

Sebagai Kepala Bappeda dan mewakili seluruh Keluarga besar Bappeda Kampar, Azwan  mengucapkan terimakasih atas kiprahnya   di Bappeda Kampar selama ini. “Saya yakin mungkin selama  bertugas ada yang tersinggung, namun dalam tugas itu biasa, tidak semua kita bisa memberikan yang terbaik kepada kawan termasuk kawan-kawan dari OPD lain,” ujar Azwan.

 

Azwan berharap apa yang telah dikerjakan oleh Asril menjadi amal ibadah. “Selamat memasuki purna tugas,  ini patut disyukuri. Pak Asril telah melaksanakan tugas dengan baik. Mohon maaf jika mungkin ada yang tidak berkenan, atau  ada yang kurang pas pada  tepatnya,” ujarnya.

 

Sementara  itu  Asril menyampaikan bahwa   sampai saat memasuki usia pensiun, ia telah bertugas sebagai ASN selama 34 tahun 6 bulan. Hampir 12 tahun diantaranya ia jalani di Bappeda Kabupaten Kampar. Ia bertugas di Bappeda Kampar sejak Januari 2008.

 

Asril menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Bappeda dan seluruh Keluarga besar Bappeda yang telah  melaksanakan kegiatan  lepas purna tugas ini. “Saat ini, saya berusaha untuk tidak meneteskan air mata, terus terang saya  terharu dan bahagia,” akuinya. 

 

Ia juga menyampaikan kelebihan-kelebihan kepemimpian Kepala Bappeda Kampar Azwan, yang salah  satunya mampu  memupuk rasa kekeluargaan di Bappeda Kampar. “Setiap  pimpinan ada kelebihannya, saya melihat kelebihan Pak Azwan bisa memupuk rasa kekeluargaan  dan mempersatukan kita. Kita mengharapkan kekompakan kita ini bisa dipertahankan terus,” ujarnya.

 

Selanjutnya, Asril dan keluarga  meminta  maaf atas kesalahan yang pernah mereka lakukan. “Istri saya juga bagian dari  Keluarga besar  Bappeda, untuk itu kami mohon maaf atas salah dan khilaf,” mintanya.

 

Kegiatan juga diisi dengan penyerahan  cendera mata dari Keluarga besar Bappeda yang diserahkan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Azwan dan cinderamata dari Bidang Ekosda yang  diserahkan oleh  Kepala Bidang Ekosda  Jhon Mainir.  Kegiatan diakhiri dengan makan bersama. (Ocu Bundo)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex