Ipda Budiman S Dalimunthe SH beserta sejumlah personel Polsek Minas saat melakukan penerapan Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) di Pasar Bawah Minas

Ipda Budiman S Dalimunthe Pimpin Giat AKB Pencegahan Covid-19 di Pasar Minas

Jumat, 28 Agustus 2020 - 11:11:17 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM |  Dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos melalui Panit 1 Intelkam Polsek Minas Ipda Budiman S Dalimunthe SH, beserta sejumlah personel Polsek Minas, hari ini Jumat (28/08/2020) sekira pukul 10.00 WIB pagi tadi, pihaknya melakukan kegiatan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) agar masyarakat senantiasa berpedoman terhadap protokol kesehatan Covid-19.

Kali ini, lokasi sasaran kegiatan yang dilaksanakan berada di Warung Milik Rianti Simarmata yang berada di wilaya Pasar Bawah Minas, atau tepatnya di Jalan  Yos Sudarso KM 30 Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

 

Dalam Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru ini juga tidak berbeda dengan sebelum-sebelumnya, seperti menekankan kepada pemilik Warung agar mendukung pemberlakuan program Adaptasi Kebiasaan Baru khususnya di wilayah Kecamatan Minas.

 

"Kita juga melakukan Pengawasan terhadap Pemilik Warung agar menyediakan tempat cuci tangan atau Hand Sanitizer, kemudian juga  melakukan Pengawasan terhadap Pemilik Warung untuk menerapkan penggunaan Masker serta Menjaga jarak (Physical Distancing)," terang Ipda Budiman S Dalimunthe SH menjawab Wartawan, Jumat (28/08/2020) siang.

 

Lebih jauh dijelaskannya, hasil yang telah dicapai dalam giat tersebut kata dia, pemik Warung tersebut mendengarkan penerapan Protokol kesehatan yang disampaikan oleh Petugas gabungan Polsek Minas dan telah melaksanakan serta menerapkan petunjuk-petunjuk dan instruksi yang disampaikan oleh petugas maupun pemerintah.

 

"Dan sekira pukul 10.30 WIB, Kegiatan Penerapan Adaptasi Kegiatan Baru telah selesai dilaksanakan dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex