Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK, Himbau Warga Jaga Pelalawan dari paham radikalis, Jumat 28 Agustus 2020

Jaga Pelalawan.... Kapolres Pelalawan Minta Masyarakat Waspada Paham Radikal

Jumat, 28 Agustus 2020 - 10:52:30 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM | Jelang Pilkada Kabupaten Pelalawan yang akan dilaksanakan 09 Desember 2020 mendatang. Masyarakat Kabupaten Pelalawan dihimbau menjaga Pelalawan dengan mewaspadai masuknya paham radikal yang merupakan salah satu cikal bakal terjadinya aksi teror. Hal ini disampaikan 
Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, SIK Jumat (28/05/2020) di Pangkalan Kerinci.


"Jelang Pilkada , masyarakat  dihimbau   tidak mudah terpengaruh hoax, fitnah,  paham radikal. Jaga bersama Kabupaten Pelalawan yang aman, damai , konfusif.  Waspadai  masuknya paham radikal yang merupakan salah satu cikal bakal terjadinya aksi teror," ungkap Kapolres. 
Kepada masyarakat juga dipesankannya,   jika ada yang mencurigakan. Agar masyarakat tidak segan-segan melapor kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat bila menemukan adanya masyarakat yang terindikasi telah terpapar paham radikal.


"Masyarakat silakan datang langsung ke Polsek atau Bhabinkamtibmas bila menemukan orang atau kelompok yang melakukan aktivitas mencurigakan. Masyarakat harus waspada" ujar Kapolres Pelalawan. 


"Hal ini tentunya untuk menjaga keutuhan berbangsa serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Pelalawan khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Siapapun yang menang adalah bermartabat dan kalah terhormat" imbuhnya.


Kapolres Pelalawan melanjutkan "Kabupaten Pelalawan yang sudah aman ini mari sama-sama kita jaga, jangan segan - segan memberitahu Bhabinkamtibmas bila ada mendengar kelompok radikal atau teroris dilingkungan tempat tinggalnya biar segera kita tindak lanjuti" sebutnya.


Menurutnya, masyarakat di wilayah tertentu kerap menjadi sasaran kelompok radikal karena mereka lebih mudah dipengaruhi ideologi radikalisme. Dia menambahkan, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh kelompok radikal maka masyarakat harus mewaspadai dan melaporkan atau bekerjasama dengan kepolisian bila menemukan indikasi penyebaran paham radikalisme di lingkungan masing-masing kepada satuan kepolisian terdekat.  EP




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex