Peringati 1 Muharram 1442 H 2020 M, HM-RTB Gelar Berbagai Perlombaan

Kamis, 27 Agustus 2020 - 21:12:10 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Untuk memriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, Himpunan Mahasiswa (HM) Rambah Tengah Barat(RTB)  menggelar berbagai kegiatan. Acara yang bertajuk semarak tahun baru Islam digelar di Aula Desa Rambah Tengah Barat.Kamis 27/08/2020.

 

Acara diisi dengan berbagai kegiatan yakni perlombaan, Adzan,Membaca puisi islami serta lomba pidato tingkat SD yang ada di Desa Rambah Tengah Barat, Kecamatan Rambah,Kabupaten Rokan Hulu.

 

Hadir dalam acara kegiatan tersebut, Kepala Desa Rambah Tengah Barat, Sopian Dly, Ketua HM-RTB Syahrul Gunawan Dly yang juga salah satu Alumni di Universitas Riau(UIR), Sejumlah Alumni anggota HM-RTB lainnya serta aparatur pemerintahan Desa Rambah Tengah Barat,Alim Ulama,Tokoh masyarakat Desa Rambah Tengah Barat dan peserta yang akan ikut berlomba.

 

Kepala Desa RTB Sopian Dly dalam sambutannya mengatakan dalam peringatan 1 Muharram ini  Mari sama-sama kita Hijrah Menuju Kehidupan Yang Lebih Baik dan meningkatkan Ukhuwah serta kepedulian antar sesama terutama buat anak-anak mahasiswa/i yang ada di Desa Rambah Tengah Barat ,"Ungakpnya.

 

Sopian Dly juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota HM-RTB yang sudah melaksanakan acara kegiatan ini semoga kedepannya anggota HM-RTB selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan ikut bekerja sama dengan pemerintahan untuk membangun daerah kita ."Ucapnya.

 

Kades RTB juga mengatakan tujuan kita untuk memperingati 1 Muharram tidak lain untuk merefleksikan kembali kehidupan yang telah dilakukan dan akan dilakukan,Semoga dengan pergantian tahun baru Islam ini hendaknya kita bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita terhadap Allah SWT," katanya.

 

Sementara itu, Ketua HM-RTB Syahrul Gunawan Dly  dalam sambutannya mengingatkan agar tahun baru Islam ini menjadi refleksi menuju pribadi yang lebih baik,Jangan sampai kita cendrung menjadikan harta benda sebagai Tuhan baru, dan lalai dalam menjalankan perintah Allah SWT," katanya.

 

Maka dari itu,saya menghimbau kepada seluruh anggota HM-RTB, dengan semangat tahun ini semua harus berhijrah dalam memperbaiki ibadah baik itu dalam sholat, membaca kitab suci Alquran, bersedekah dan ibadah lainnya. Semua itu tujuannya hanya semata mengharapkan ridho dari Allah SWT,"Imbuhnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex