Kembangkan Objek Wisata Lubang Kolam, Kades Merangin Minta Dukungan Semua Pihak

Kamis, 27 Agustus 2020 - 15:18:18 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Kepala Desa Merangin, Kuok, Yanfernizal menyebut, pihaknya kini sedang merencanakan pengembangan objek wisata Lubang Kolam atau dikenal juga dengan sebutan objek wisata Lubang Jepang yang berada di desa itu.

 

Kata Kades, pengembangan objek wisata ini tak lain tak bukan demi mendukung program Bupati Kampar untuk menjadikan kabupaten ini sebagai destinasi wisata tingkat Provinsi Riau. Kemudian juga sebagai upaya untuk memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat desa itu.

 

Lanjut Kades, Grand Desain (rancangan induk) pengembangan kawasan Lubang Kolam ini sudah ia buat untuk kemudian dikembangkan sesuai dengan desain ini.

 

Karena kawasan ini dekat dengan kawasan PLTA Koto Panjang, Kades menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan pembicaraan dengan pihak PLN agar rencana pengembangan objek wisata Lubang Kolam ini tidak melanggar regulasi dan aturan yang ada. 

 

Dia menjelaskan, rencana ini juga didukung oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerag Kabupaten Kampar asal Dapil I, H. Kasrusyam.

 

Kades juga meminta semua pihak dapat memberikan dukungan pada Desa Merangin untuk mengembangkan objek ini. 

 

Karena kata dia, rencana itu mesti didukung oleh berbagai pihak. Sebab, rencana ini adalah rencana besar yang tidak akan dapat terwujud tanpa dukungan berbagai pihak, baik masyarakat setempat maupun instansi-instansi terkait di tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat pusat.

 

"Kita memohon dukungan dari berbagai pihak untuk mewujudkan rencana baik kita dalam memajukan pariwisata Desa Merangin khususnya, maupun bagi memajukan pariwisata Kabupaten Kampar umumnya," ucap Yanfernizal, kepada wartawan, Selasa, 25 Agustus 2020. 

 

Kades memastikan, dalam upaya pengembangan ini objek ini sepenuhnya akan melibatkan masyarakat Merangin.

 

"Kalau nanti sudah berkembang, masyarakat kita juga yang akan kita berdayakan agar mendapat manfaat dari objek wisata ini," tutup dia.( Ocu bundo)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex