Personil Polsek Minas tampak melakukan pemasangan spanduk bertuliskan AYO PAKAI MASKER

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Minas Kampanyekan Ayo Pakai Masker Melalui Pemasangan Spanduk

Rabu, 26 Agustus 2020 - 12:42:53 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM |  Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos bersama jajarannya kian gencar untuk menggelorakan kampanye penggunaan masker kepada masyarakat baik melalui pengeras suara maupun spanduk dengan pesan wajib menggunakan masker sebagai upaya pencegahan virus corona (Covid-19) khususnya di wilayah Kecamatan Minas.

 

Seperti yang terlihat pada hari ini, Rabu (26/08/2020) Polsek Minas dan jajaran terlihat melakukan pemasangan spanduk dengan tema 'Ayo Pakai Masker' bertujuan untuk mengajak masyarakat agar senantiasa mengenakan masker.

 

Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos menjelaskan, sosialisasi wajib masker ini merujuk pada aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah terkait disiplin penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.


"Spanduk ini kita pasang untuk mengajak maupun mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa mengenakan masker dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19," jelas Kapolsek.


Sepanduk yang bertuliskan AYO PAKAI MASKER itu pun tampak di pasang disejumlah titik keramaian di wilayah Kecamatan Minas, seperti yang terlihat di Pasar Minas Jalan Yos Sudarso KM 30 Kelurahan Minas Jaya dan juga di halaman Mako Polsek Minas.


"Selain di pasang pada pusat keramaian, kita juga pasang di Mako Polsek agar jadi contoh sebagi bentuk Polsek Minas dalam mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru," jelasnya.

 

Meski begitu lanjut Kapolsek, diharapkan warga menunda segala aktifitas di luar rumah jika tidak mendesak. Dan mematuhi sederetan protokol kesehatan yang ada guna mencegah penyebaran Covid-19.

 

"Kalau memang tidak ada urusan mendesak kita himbau warga tetap berada di rumah. Menjaga jarak fisik agar virus ini bisa kita redam," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex