Polsubsektor Pelalawan Patroli Karhutla dan Sosialisasi Larangan Membakar Lahan , Senin 24 Agustus 2020 di Desa Lalang Kabung

Cegah Karhutlah Polsubsektor Pelalawan Laksanakan Patroli

Senin, 24 Agustus 2020 - 16:46:36 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM | Cuaca yang panas, curah hujan yang sedikit ditambah wilayah Kecamatan Pelalawan terbentang areal gambut yang luas sehingga rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).


Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tersebut. Personil Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan aktif laksanakan patroli dan sosialisasi karhutla kedaerah-daerah yang rawan Karhutla.
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bripka Molin Poranda selaku Bhabinkamtibmas Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Lalang Kabung. Senin (24/8/2020).

 

Kegiatan yang dimaksud adalah melaksanakan Patroli kedaerah yang dianggap rawan terjadinya Karhutla dan melaksanakan Sosialisasi Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membuka hutan dan lahan dengan cara di bakar.

 

Bripka Molin Poranda berharap,  masyarakat peduli dan memahami isi dari Maklumat Kapolda Riau, dan bersama-sama dengan pihak kepolisian mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

 

Secara terpisah Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri, SH MH mengungkapkan, "Bripka Molin Poranda benar personil Polsubsektor Pelalawan dan ditugaskan selaku Bhabinkamtibmas di Desa Lalang Kabung. Kegiatan dilaksanakannya adalah bentuk upaya Kepolisian dalam pencegahan terjadinya Karhutla".

 

"Dan perlu dipahami bahwa pelaku pembakaran hutan dan lahan dapat dikenakan Pidana. Untuk itu kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan" kata Zulmaheri.

 

Besar harapannya kegiatan patroli pencegahan karhutla ini rutin dilaksanakan tidak hanya oleh instansi Polri saja namun juga dari instansi pemerintah terkait. Khususnya pemerintahan desa dan juga masyarakat yang memiliki wilayah rawan kebakaran. EP.




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex