Hari Ini Personel Polsek Minas Giat Penerapan Prtokol Covid-19 Era AKB di Rumah Ibadah

Jumat, 21 Agustus 2020 - 11:20:54 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Personil Kepolisian Polsek Minas hari ini, Jumat (21/08/2020) sekira pukul 09.00 WIB kembali melaksanakan kegiatan pembinaan, pengawasan serta pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19, hal ini dilakukan sehubungan dengan diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

Kali ini giat itu pun menyasar terhadap Tempat Ibadah yaitu Masjid untuk berpedoman Protokol Covid-19, yang dipimpin oleh Panit I Sabhara Polsek Minas IPDA HENDRA BUDIMAN, selain itu juga tampak Ps. Panit II IK Polsek Minas Aipda Fariader, SH, Kasium Polsek Minas Bripka Dhani Ilhamsyah, Ps. Panit II Sabhara Polsek Minas Bripka Beni Kurniawan, Kasikum Polsek Minas Bripka Eka Danialta Sembiring.

 

Adapun tempat  Ibadah atau sasaran kegiatan yang dilaksanakan bertempat di Masjid Al Hijrah yang beralamatkan di Jalan Yos Sudarso Km. 40 Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak.

 

"Dalam hal ini kita kembali meminta kepada pengurus masjid agar jamaah yang datang sholat  kedalam masjid dalam keadaan sehat. Menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer. Kemudian menghindari kontak fisik, seperti salaman dan berpelukan," ungkap Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos melalui Panit 1 Shabra Polsek Minas Ipda Hendra Budiman.

 

Dalam hal ini kata dia, pihaknya juga menekankan kepada pengurus masjid agar senantiasa menjaga jarak antar jamaah minimal 1 (satu) meter, kemudian juga menekankan kepada pengurus Masjid agar menyediakan tempat cuci tangan/Hand Saniter.

 

"Kita juga menekankan kepada pengurus Masjid untuk menerapkan penggunaan Masker serta Menjaga jarak ( Physical Distancing ) terhadap sesama Jemaah pada saat pelaksanaan sholat berlansung. Kemudian juga menekankan Kepada Masyarakat atau  para Jemaah agar melakukan aktivitas selalu menggunakan Masker," imbuhnya.

 

Dalam hal ini kata dia, pihaknya juga menekankan kepada jemaah Masjid serta para masyarakat agar selalu dan sering mencuci tangan agar terhindar dari Virus Corona (Covid -19).

 

"Kita juga menghimbau untuk menghindari berdiam lama di dalam masjid atau berkumpul di areal masjid, selain untuk kepentingan ibadah yang wajib, kemudian kita juga mengajak mereka untuk Ikut peduli terhadap penerapan pelaksanaan protokol kesehatan di dalam masjid sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan," katanya.

 

Lebih jauh dijelaskan dia, adapun hasil yang telah dicapai dalam giat tersebut, kata dia, pihak Pengurus Masjid tersebut mendengarkan Penekanan Protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh Petugas gabungan Polsek Minas dan telah melaksanakan serta menerapkan petunjuk-petunjuk dan instruksi yang disampaikan oleh petugas maupun pemerintah, pada saat pelaksanaan Ibadah Sholat berlansung.

 

"Pengurus Masjid sudah melakukan protokol kesehatan dengan cara memakai masker,  menyediakan Alat pengukur Suhu Tubu dan telah menyediakan tempat cuci tangan, Wudhu, dan menjaga jarak antar para jemaah," terangnya.

 

Dan sekira pukul 10.15 WIB, Kegiatan Pembinaan, pengawasan, Pendisiplinan serta Penerapan Protokol Kesehatan sehubungan  dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)  Terhadap Tempat Ibadah telah selesai dilaksanakan dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali, tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex