Pemkab Rohul Tetap Selenggarakan Upacara HUT RI 75 Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Senin, 17 Agustus 2020 - 12:08:54 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul tetap menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (HUT RI) Tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2020 
yang di gelar di halaman kantor Bupati Rokan Hulu, secara terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.Senin 17/08/2020 Pukul 07 Wib.

 

Upacara memperingati hari kemerdekaan yang ke 75 ini yang menjadi Inspektur Upacara Sekda Kab. Rokan Hulu Abdul Haris,S.Sos,M.Si dengan tema "Indonesia Maju, Bangga Buatan Indonesia" Namun kali ini kegiatan upacara di batasi peserta upacara mengingat situasi dan kondisi dalam masa Covid-19.

 

Adapun peserta upacara hanya berjumlah berkisar kurang lebih lima puluh peserta dengan rincian 5 Personil dari Polres Rohul, 5 personil dari TNI, 5 Anggota Satpol PP, 5 Anggota dari Dinas Damkar, 5 anggota Dishub dan 3 Pleton ASN.

 

Dari pantauan awak media di lapangan ada beberapa pejabat pemerintahan kabupaten Rokan Hulu yang juga hadir dalam rangka Upacara memperingati 17 Agustus 2020 yang ke 75 Tahun ini yaitu Sekda Kab. Rokan Hulu Abdul Haris,S.Sos,M.Si, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat,SIK,MH, Ketua DPRD Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra,ST, Dandim 0313 / KPR di Wakili Oleh Pabung Kapten Inf Yuhardi, Kajari Kab. Rohul Ivan Damanik,SH,MH, Ketua PN Pasir Pengaraian Sunoto,SH,MH, Kalapas Pasir Pengaraian M.Lukman,Amd.IP.,SH.,M.Si serta Para Pejabat Pemerintah Kab. Rokan Hulu.

 

Adapun sebagai komandan upacara Danramil 11 Tambusai Kapten Inf M.Fadil dan Perwira Upacara Kasat Pol PP Kab. Rokan Hulu Ridarmanto serta Pengibar Bendera Merah Putih Paskibra Kab. Rokan Hulu. 

 

Upacara ini dilaksanakan dengan penuh rasa khidmat oleh seluruh peserta upacara ada beberapa rangkaian acara yang diawali dengan Komandan Upacara Memasuki Lapangan Upacara yang dilanjutkan dengan Inspektur Upacara Memasuki Mimbar Upacara,
Penghormatan Umum Kepada Inspektur Upacara, Laporan Komandan Upacara, Pengibaran Bendera Merah Putih,Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila, Laporan Komandan Upacara,
Penghormatan Umum Kepada Inspektur Upacara,Doa dan Inspektur Upacara Berkenan Meninggalkan Mimbar Upacara.

 

Selama dalam rangkaian kegiatan upacara kemerdekaan tersebut kegiatan berjalan dengan baik dan lancar dan berakhir Pukul 07.50 Wib, Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex