Polres lakukan penyemprotan massal disinfektan untuk putus mata rantai penyebaran COVID-19, Kamis 13 Agustus 2020

Penyemprotan Massal Disinfektan Polres Pelalawan Guna Putus Mata Rantai Penyebaran COVID-19

Kamis, 13 Agustus 2020 - 23:32:12 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM | Guna memutus Mata rantai Penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19) pada hari  Kamis tanggal (13/08/2020) sekira pukul 08.30 wib Bertempat di halaman Mapolres Pelalawan telah dilaksanakan Apel Kegiatan Penyemprotan Disinfektan guna pencegahan penyebaran Virus Corona COVID- 19.


Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko 
 SIk, didampingi oleh Wakpolres Pelalawan Kompol Rezi Dharmawan Sik,Mik, Sekda Kab. Pelalawan Sdr. T. Muhklis MSi, Kabag Ops Kompol Daud Sianturi SSos  Kasat Sabhara AKP J Lumbantoruan , Plh Kasat Intel Iptu Joehermansyah  SH, dan Kasubag Humas Iptu Edy Haryanto SH serta diikuti  20 (Dua puluh) Pers gabungan Satfung Pilres pelalawan, 8 (Delapan) Personil  Damkar Kabupaten  Pelalawan, 3(Tiga) Personil  BPBD Kabupaten Pelalawan.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko 
 SIk, menyampaikan Bahwa saat ini penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pelalawan sudah meningkat begitu signifikan sehingga di perlukan kepedulian kita bersama seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan, Rajin mencuci tangan ,selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak bepergian ke luar rumah bila memang tidak di perlukan.


Kapolres Pelalawan Juga Mengajak Kepada seluruh 'stake holder' untuk lebih meningkatkan kepedulian kepada masyarakat untuk selalu mengajak dan mengedukasi mas yarakat agar dapat memahami tentang Adaptasi Kebiasaan Baru  dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan di dalam kehidupan sehari hari .
Adapun tempat yang menjadi sasaran penyemprotan Disinfektan  diantaranya :
 Jalan Lintas Timur Pkl. Kerinci Kab. Pelalawan > Mesjid Raya.


Untuk kegiatan penyemprotan menggunakan KBM R4 4 Unit :
1. 1 (Satu) Unit mobil Water Canon Polres pelalawan.
2. 2 (Dua) Unit Mobil Damkar Kab. Pelalawan.
3. 1 (Satu) Unit Mobil milik BPBD Kab. Pelalawan.
4.1(Satu) unit mobil Tangki Pt.Rapp.
Dengan kapasitas cairan Disinfektan sebanyak 48.000 (Empat Puluh Delapan Ribu) liter . RLS/EP




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex