Poto tersangka dan barang bukti berupa kuitansi

Oknum ASN BPKAD Rohul Gondol Uang Rp 1,4 M Dengan Iming-Iming Melaksanakan Proyek Pemkab & Desa

Kamis, 13 Agustus 2020 - 09:25:32 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Seorang  oknum Aparatur Sipil Nengara (ASN) Pemkab Rohul dari Dinas Kepala Bidang Aset BPKAD Rokan Hulu yang berinisial NS seorang perempuan melakukan penipuan hingga berhasil menggondol uang Rp1,4 M dari sejumlah korban.

 

 

Pelaku memberikan iming-iming kepada para korbannya dengan alasan mau melaksanakan proyek pemerintah dan desa sehingga para korban percaya dan meminjamkan uangnya kepada NS.

 

 

NS adalah salah satu warga Kota Pasir Pengaraian yang saat ini diduga sudah tidak  berada di Rokan Hulu lagi sejak sebulan terakhir ini, bahkan tidak lagi masuk ketempat tugasnya dikantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Rokan Hulu.

 

 

Menurut YS salah satu korban penipuan mengatakan sejak kasus pinjam uang tersebut dilaporkan ke Polres Rokan Hulu, NS tidak pernah lagi nampak di Rokan Hulu Dari info yang didapatkan, yang bersangkutan kini sudah pindah ke Pekanbaru."Katanya Rabu kemaren 12/08/2020.

 

 

Para korban penipuan berjumlah lima orang ibu rumah tangga yang berinisial, YS, ZL, RS, AY dan YT menceritakan bahwa modus NS meminjam uang kepada mereka, dengan alasan mengerjakan proyek pemerintah dan desa.

 

 

Persoalan ini, juga kami laporkan ke Polres Rokan Hulu. Kami udah dimintai keterangan sejak tiga minggu lalu, sementara NS belum juga dipanggil. Kami belum tau, kenapa NS belum dipanggil oleh Polres Rohul hingga saat ini." Ujar YS dengan nada sedikit kesal.

 

 

Ditempat terpisah Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Rainly Labolaang SIK Saat dikonfirmasi terkait adanya penipuan yang di lakukan oleh NS kepada Ibu-ibu, Apakah benar ada lima orang ibu-ibu yang sudah membuat laporan resmi ke Mapolres Rohul, kasat Reskrim menjawab lewat via selulernya "Benar ada laporan tersebut, dan prosesnya sedang berjalan." katanya.

 

 

Menanggapi permasalahan ini Kepala Bidang Aset BPKAD Rokan Hulu Ayatullah S.Sos, saat dikonfirmasi terkait apakah NS memang sudah tidak lagi masuk kantor, Ayatullah mengaku belum tau, kalau NS tidak ada lagi di Rohul. 

 

" Saya lihat absennya ada.

nantilah saya cek lagi ke bagian kepegawaian." Ungkap Pria yang akrab dipanggil Ayat ini.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex