Pasangan Zukri - Nasarudin resmi dapat SK DPP PDIP maju Pilkada Pelalawan, Selasa 11 Agustus 2020 secara virtual di Kantor DPD PDIP Propinsi Riau

SK DPP PDIP Rekomendasi Zukri - Nasarudin Isu Tudingan Tidak Maju Terjawab

Selasa, 11 Agustus 2020 - 21:33:51 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM | Pasangan H Zukri dan H Nasarudin SH MH telah resmi mendapat rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan  Riau tahun 2020. Hal ini menjawab isu isu Zukri tidak maju Pilkada Pelalawan 2020 sudah terjawab.


Demikian disampaikan Syafrizal SE Ketua DPC PDIP Kabupaten Pelalawan, Selasa (11/08/2020).
Zukri telah menerima Surat Keputusan (SK) rekomendasi untuk bertarung di Pilkada Pelalawandari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) pusat.

 


Penyerahan SK dukungan dilaksanakan di kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau pada Selasa (11/08/2020).
Dalam surat rekomendasi yang mencalonkan H Zukri dijadikan sebagai calon Bupati Pelalawan dan H Nasarudin sebagai calon wakil Bupati Pelalawan periode 2020 -2025 dari PDI Perjuangan.
SK DPP PDIP  diteken Ketua oleh Bambang Wuryanto  dan  Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto.

 


Dengan terbitnya SK DPP PDIP, 
H Zukri berpasangan dengan H Nasarudin SH MH dipastikan maju di Pilkada yang digelar pada 9 Desember 2020. H Nasarudin SH MH  merupakan kader Golkar Pelalawan dan masih tercatat sebagai pengurus DPD I Golkar Propinsi Riau. Merupakan Caleg DPR RI pada Pileg 2019 Partai Golkar serta 
 Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan periode 2014-2019.


Ketua DPC PDIP Pelalawan H Syafrizal SE yang mendampingi H Zukri dan H Nasarudin SH MH saat
Penyerahan SK dukungan dilaksanakan di kantor DPD PDI Perjuangan Riau bersama dengan lima kabupaten dan kota secara online dari DPP PDIP.


"Pemberian SK dilakukan secara online atau virtual oleh DPP PDI Perjuangan. Kami turut serta mendampingi  tadi penyerahan SK secara virtual. Sebenarnya SK-nya sudah kita terima beberapa hari yang lalu. Hari ini baru penyerahan secara resmi," tutur Syafrizal.


Wakil Ketua l DPRD Pelalawan ini menyatakan, dukungan penuh dari PDIP kepada pasangan Zukri - Nasarudin menjadi jawaban atas isu yang dihembuskan selama ini bahwa Zukri tidak maju di Pilkada Pelalawan.


Tugas dari DPC PDI Perjuangan saat ini untuk mendaftarkan pasangan Zukri-Nasarudin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sesuai dengan tahapan yang ditentukan.


Kemudian mengintruksikan kepada seluruh jajaran pengurus, kader, aktivis, dan anggota PDI Perjuangan  Pelalawan untuk mengamankan dan menjalankan amanah partai.
Sekaligus memperjuangkan terpilihlah Zukri-Nasarudin menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan periode 2021-2026.


Dukungan lebih awal Pasangan calon Zukri-Nasarudin sebelumnya telah mengantongi rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan jumlah dua kursi di DPRD.


Dikabarkan juga jika Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah didapatkan dengan jumlah kursi tiga. Ditambah lagi dari PDI Perjuangan  sebanyak lima kursi di dewan. Total ada 10 kursi dukungan di Lembaga Legislatif dari 35 kursi anggota DPRD Pelalawan. EP




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex