Bhabinkamtibmas Polsek Minas Giat Pengamanan Penyaluran BLT-DK Tahap IV di Minas Timur

Bhabinkamtibmas Polsek Minas Giat Pengamanan Penyaluran BLT-DK Tahap IV di Minas Timur

Selasa, 11 Agustus 2020 - 13:19:43 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Bhabinkamtibmas Polsek Minas yang bertugas di Kampung Minas Timur Bripka Reza Ferdiyan, SH, hari ini Selasa (11/08/2020) ia melaksanakan Pengamanan Penyaluran Bantuan Langsuang Tunai Dana Kampung (BLT-DK) gelombang kedua ataupun tahap IV kepada Masyarakat kurang mampu yang terdampak Virus Corona (Covid-19), bertempat di Aula kantor Kampung Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

 

Sebelum pelaksanaan penyaluran BLT-DK tersebut, Anas Penghulu Kampung Minas Timur didampingi oleh Bhabinkamtibmas Bripka Reza Ferdiyan, SH dan Babinsa setempat Koptu Mayus Maruli, mereka terlebih dahulu menghimbau kepada seluruh Masyarakat yang hadir yang akan mengambil BLT-DK agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah diantaranya menjaga jarak aman minimal 1 meter, selalu menggunakan masker dan cuci tangan terlebih dahulu guna menjaga

kesehatan dan mencegah penularan wabah Virus Corona (Covid-19).

 

Adapun jumlah masyarakat yang menerima BLT-DK tersebut berjumlah 182 orang/kk dengan jumlah uang masing-masing orang/kk mendapat Rp. 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) hal ini sesuai dengan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

 

Pemberian penyaluran BLT-DK tersebut

bertujuan untuk membantu masyarakat yang tergolong kurang mampu akibat dampak adanya pandemi penyebaran Virus Corona (Covid-19) .

 

Bhabinkamtibmas, ia pun terlihat melaksanakan koordinasi dengan para perangkat Kampung setempat selaku petugas pelaksana pembagian penyaluran BLT-DK agar penyaluran bantuan tersebut dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

 

"Pantauan kita, pemberian dan penyaluran BLT-DK tersebut dapat disalurkan dengan baik dan tepat sasaran kepada masyarakat yang kurang mampu/layak menerima dengan di salurkan langsung ke warga yang bersangkutan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex