Jajaran Personil Polsek Minas saat melakukan pengecekan titik hotspot di sejumlah lokasi di Kampung Minas Barat, Ahad (09/08/2020).

Lagi-lagi Titik Hotspot Terpantau di Minas Barat, Polsek Minas Langsung Lakukan Pengecekan

Ahad, 09 Agustus 2020 - 11:38:34 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM |  Lagi-lagi untuk yang kesekian kalinya, titik hospot pada satelit menujukkan titik panas di wilayah Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Ahad (09/08/2020).


Guna melakukan verifikasi terkait hal itu, Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos melalui Bripka I Ketaren Bhabinkamtibmas Kampung Minas Barat dan sejumlah personil Polsek Minas, merekapun langsuang turun ke lokasi hotspot yang terpantau oleh satelit tersebut.

 

"Hari ini ada 4 titik hotspot yang terpantau oleh satelit, oleh karena itulah kita bersama tim langsuang segera turun kelapangan untuk mem verivikasi apakah benar telah terjadi kebakaran lahan atau tidak," ungkap Bripka I Ketaren Bhabinkamtibmas Kampung Minas Barat kepada Wartawan, Ahad (09/08/2020) siang.
 

Kemudian lanjut dia, setelah pihaknya sampai dilokasi dan menuju titik koordinat tersebut, tim sama sekali tidak menemukan titik api ataupun titik asap di lokasi yang dimaksud dan tidak juga menemukan bekas lahan yang terbakar.

 

"Hasil pengecekan yang telah kita lakukan terhadap titik hotspot di wilayah yang di maksud oleh satelit, kita tidak ada menemukan sedikit pun tanda-tanda terjadinya kebakaran lahan, pantauan kita di lapangan, pada titik koordinat hotspot tersebut hanya ada pipa minyak, hamparan rumput, hamparan perkebunan kelapa sawit dan hamparan jalan beraspal, artinya untuk karlahut memang sama sekali terpantau nihil," tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex