Erlinston Siregar SH, Ketua DPC PBB Kabupaten Siak saat menyerahkan mandat pembentukan PAC PBB Minas

Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Siak, Serahkan Mandat Pembentukan PAC PBB Kecamatan Minas

Ahad, 09 Agustus 2020 - 00:10:47 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM |  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Siak malam ini Sabtu (08/08/2020) melakukan rapat sekaligus menyerahkan mandat untuk pembentukan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC ) Kecamatan Minas, bertempat di Sekertariat DPC PBB Siak di Jalan Yos Sudarso Km 30 Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

Adapun sejumlah pengurus PAC PBB Minas yang menerima mandat pada malam hari ini yang langsung diserahkan dan di tandatangani oleh Erlinston Siregar SH, selaku Ketua DPC PBB Kabupaten Siak, diantaranya, Ali Mansur Siregar, Nepsen Hasugian, Daniel Simon Napitupulu, Edison Manik dan Teng Teng Ferdinan Sembiring.

Erlinston Siregar SH, Ketua DPC PBB Kabupaten Siak ketika diwawancarai oleh Wartawan media ini dia mengatakan, bahwa PBB yang ada di Kabupaten Siak ini bertujuan ataupun visi misinya adalah untuk mempersatukan semua etnis Batak yang ada di Kabupaten Siak ini khususnya, seperti Batak Toba, Mandailing, Karo, Pakpak dan Batak Simalungun.

 

"Itu adalah merupakan tujuan utama kita di PBB ini, dan semua yang kita lakukan nanti tentunya sesuai dengan arahan ataupun izin dari pengurus PBB Pusat," kata Erlinston Siregar.

Ia juga menjelaskan, bahwasanya PBB akan bersinergi dengan Pemerintahan, dan yang paling penting katanya, PBB adalah Organisasi Masyarakat yang taat kepada Undang-undang dasar 1945 dan Pancasila.

 

"Dengan hadirnya PBB di Kabupaten Siak, PBB maupun etnis Batak yang ada akan kondusif, baik itu untuk kenyamanan bagi pemerintahan Siak, misalnya kenyamanan dalam arahan-arahan tentang Covid-19, bahwasanya PBB Siak akan siap untuk bersinergi dengan Pemkab Siak untuk melakukan segala kegiatan penanganan covid ini, baik itu ditingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten," ujarnya.

 

Erlinston Siregar juga menerangkan, "pada malam ini kami pengurus Kabupaten Siak, memberikan mandat untuk pembentukan PAC PBB Kecamatan Minas, dalam hal ini kita memberikan mandat dengan tujuan agar pengurus PAC Minas segera terbentuk dengan visi misi yang serupa dengan Pusat dan yang sudah ada di Provinsi Riau," terangnya lagi.

 

Pengurus yang terpilih nantinya di Kecamatan Minas kata dia, akan siap untuk menjaga solidaritas toleransi kerukunan dan gotong royong, pihaknya juga akan tetap mengarahkan agar bersinergi dengan Upika Minas, seperti Camat, Danramil dan Kapolsek, hal ini bertujuan bagaiman terciptanya suasana kondusif masyarakat di Kecamatan Minas khususnya semua etnis Batak yang ada.

 

"Untuk SK PAC Minas berdasarkan mekanisme organisasi PBB, mandat kita berikan dalam waktu 14 hari kedepan untuk membentuk semua struktur yang diperlukan, kemudian setelah itu akan dikembalikan lagi ke DPC Siak lalu barulah kita akan meng SK kan PAC Minas ini," terangnya.

 

Diakhir dijelaskannya, dengan waktu yang singkat ini SK DPC PBB Kabupaten Siak yang masih berjalan selama 14 hari setelah terbit dan diterima oleh pihaknya, pihaknya sudah membentuk PAC di sejumlah Kecamatan dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Siak, diantaranya di Kecamatan Tualang dan Kecamatan Minas, kemudian akan ada sejumlah Kecamatan lainnya yang akan menyusul.

 

"Besok Kecamatan Sei Apit juga akan menyusul dan menjemput mandat, kemudian Kecamatan Kandis pun akan ikut menyusul. Sementara untuk Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau DPC PBB ini sudah ada di 6 Kabupaten/Kota yang telah terbentuk se Provinsi Riau," tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex