H. Edi Sepen, S.Pd.I Berdiskusi Bersama FAP TEKAL Dumai

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 09:24:05 WIB
Share Tweet Google +


DUMAI, CATATANRIAU.COM | Pada 07/08/2020 Edi Sepen Bakal Calon Walikota Dumai menyambangi sekretariat Forum Aksi Peduli Tenaga Kerja Lokal Kota Dumai (FAP TEKAL) yang beralamat Jalan Raya Bukit Datuk Lama area Kolam Renang Taman Ceria untuk berdiskusi bersama terkait tenaga kerja lokal.

 

Dalam diskusi bersama Ketua dan jajaran pengurus Fap Tekal terlihat juga hadir beberapa kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Febri Ketua PKS Muda Dumai, Kadir Humas PKS Dumai, Dahril Kudni MPD PKS Dumai.

 

Suasana diskusi terlihat keakraban saling memberi tanya jawab dan juga memberi masukan.

 

kepada awak media catatan.riau Edi Sepen mengatakan," diskusi ini kita lakukan, ingin mengantong aspirasi, kita turun beberapa elemen, tokoh masyarakat kemudian komunitas dan juga saat ini FAP TEKAL, kita mendengar baik FAP TEKAL ini adalah penggiat penggiat berjuang untuk tenaga kerja Lokal Kota Dumai."ucapnya.

 

"Ini sangat menarik dan kita butuh informasi dari fap tekal yang mempunyai data kongkrit mengenai apa sebenarnya kebutuhan perusahan yang berada di Kota Dumai dan apa sebenarnya kelemahan dan kendala di Kota Dumai mengenai tenaga kerjanya."ujarnya.

 

"Dari hasil diskusi Fap Tekal bahwasannya ada kelemahan skil dari tenaga kerja kota dumai dan ini sebenarnya menjadi tanggung jawab pemerintah untuk mempersiapkan tenaga kerja yang siap pakai."ucapnya.

 

"Ketika kita berbicara tenaga kerja tidak hanya fokus kepada sektor industri, sebenarnya sektor lainnya juga berpeluang sebagai membuka lapangan pekerjaan bagi tenaga kerja yang ada, sektor pariwisata, pertanian dan sektor lainnya harus dibangunkan atau dibangkitkan."ucap Edi Sepen.

 

"Untuk itu pemerintah kedepannya harus membuka peluang membuka potensi potensi yang ada, sehingga tenaga kerja bisa tertampung dan perhati lagi kita harus membuka mindset tenaga kerja kita, jangan hanya fokus ingin menjadi pekerja kita harus membuka wawasan mereka harus menjadi pengusaha dan juga harus menjadi perantau tangguh, tentu saja mereka harus memiliki kemampuan yaitu skill, sehingga mereka siap bertarung, bukan hanya di Kota Dumai mereka bersaing, kita dikelilingi oleh pasar kerja sebenarnya ada Batam, Bengkalis dan Rohil yang membutuhkan tenaga skill."tuturnya.

 

"Kalau itu bisa, seharusnya Kota Dumai adalah sebagai penyuplai tenaga kerja handal yang siap pakai dimanapun bahkan diluar negeri. Untuk tenaga kerja lokal, harus mampu bersaing dan harus unggul di atas pekerja luar daerah."Ucapnya.

 

Ismunandar Selaku ketua Umum FAP TEKAl Dumai mengatakan,"Kita sangat berterimakasih kepada pak Edi Sepen dan tim yang mau berdiskusi dengan kami tentang program program yg menjadi andalan fap Tekal Dumai, semoga hasil diskusi ini bisa di implementasikan didalam kerangka strategi untuk menjawab tentang penyerapan tenaga kerja lokal dan membuka peluang usaha untuk putra putri Kota Dumai agar bisa tercipta nya wadah mandiri dalam berwirausaha."tutupnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex