Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH MH , Pimpin pemasangan plang dilarang membakar lahan di Kecamatan Kerumutan , Rabu 05 Agustus 2020

Polsek Kerumutan Pasang 5 Plang Himbauan Larangan Karhutla

Rabu, 05 Agustus 2020 - 15:18:58 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN,CATATANRIAU.COM | Kapolsek Kerumutan pimpin pemasangan plang himbauan dilarang membakar hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan. Hal itu untuk mengingatkan mencegah dan antisipasi terjadinya kebakaran Hutan dan lahan. Demikian dikatakan Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH MH, Rabu (05/08/2020) sebagai kegiatannya.

 


"Pada hari ini dilaksanakan pemasangan 
plang himbauan dilarang membakar hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan. Ini untuk himbauan dan peringatan agar tidak ada pembakaran hutan dan lahan. Pemasangan plang di 5 titik strategis di
Desa Mak Teduh, Kelurahan Kerumutan, Desa Lubuk Salak, Pasar Kapau dan Desa Pematang Tengah" ungkap Kapolsek , Rabu (05/08/2020). 

 


Dikatakan Kapolsek  kegiatan pemasangan plang himbauan dilarang membakar hutan dan lahan diareal dekat lokasi rawan karhutla bekerjasama dengan team Karhutla PT Sari Lembah Subur (SLS) dan Babinsa Koramil 15 Kecamatan Kerumutan.

 


"Untuk pemasangan plang himbauan dilarang membakar hutan dan lahan di lima lokasi itu, bekerjasama dengan team Karhutla PT Sari Lembah Subur (SLS) dan Babinsa Koramil 15/KK" kata Kapolsek.

 


Menurut Kapolsek, kecenderungan kebakaran hutan dan lahan, disebabkan diakibatkan oleh manusia baik disengaja maupun tidak sengaja (unsur kelalaian). Untuk itu pemasangan papan larangan /himbauan pencegahan kebakaran hutan dan lahan merupakan salah satu langkah pencegahan kebakaran hutan yang disebabkan oleh kelalaian/faktor  manusia.

 


Sebagai Harapannya dikatakan Kapolsek  , "Dengan adanya kegiatan pemasangan plang tersebut diharapkan dapat mencegah kebakaran hutan dan lahan serta dapat menurunkan jumlah titik api diwilayah Kecamatan Kerumutan," harapnya. EP




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex