Hari Ini Personel Polsek Minas Sambangi Sejumlah Greja Untuk Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Ahad, 02 Agustus 2020 - 11:20:59 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM |  Dengan tak henti-hentinya dan tanpa merasa jenuh guna terciptanya kondisi yang aman dan nyaman dari incaran virus Corona (Covid-19) terhadap masyarakat di Kecamatan Minas Kabupaten Siak Riau Khususnya, jajaran personil Polsek Minas kembali melakukan sosialisasi maupun penerapan adaptasi kebiasan baru, Ahad (02/08/2020) pagi.

Kali ini jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Minas dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos diwakili oleh Bripka Rio Setiawan mereka terlihat menyambangi sejumlah rumah ibadah umat Kristiani (Greja-red), seperti halnya tampak mereka melakukan penerapan itu di Greja HKBP Judika Minas yang beralamatkan di Jalan Yos Sudarso Km.31 Kampung Minas Barat.

 

"Dalam hal ini kita kembali menekankan kepada Jema'at serta pengurus gereja agar mendukung pemberlakuan program Adaptasi Kebiasaan Baru di wilayah Kecamatan Minas khususnya," ungkap Bripka Rio kepada Wartawan, Ahad (02/08/2020) siang.

 

Dalam hal ini kata dia pihaknya juga sembari melakukan pengawasan terhadap pengurus gereja agar menyediakan tempat cuci tangan ataupun Hand Sanitizer.

 

"Kita juga melakukan pengawasan terhadap jema'at untuk menerapkan penggunaan masker serta menjaga jarak (Physical Distancing) antar semasa Jema'at, kita juga menekankan kepada pengurus gereja agar memeriksa suhu tubuh jema'at sebelum memasuki Gereja" kata dia.

 

Diakhir dijelaskannya adapun hasil yang telah dicapai dalam giat tersebut menurutnya, para jema'at serta pengurus Gereja tersebut mendengarkan penerapan Protokol kesehatan yang disampaikan oleh pihaknya dan telah melaksanakan serta menerapkan petunjuk-petunjuk maupun instruksi yang telah disampaikan oleh petugas maupun pemerintah.

 

"Sekira pukul 10.00 WIB tadi, kegiatan penerapan adaptasi kebiasaan baru ini telah selesai kita laksanakan, dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," tukasnya.

 

Dalam giat itu juga terlihat ikut sebagai pelaksana kegiatan, Ps. KA SPK II Bripka Edu Sudarto, Ps. Kasi Humas Bripka Jimi Yuliadi, Banit Sabhara Polsek Minas Bripka Rio Setiawan serta Banit Intel Polsek Minas Bripda Abdul Rahman Ali.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex