H. Abu Bakar Kadir B.A RT Terlama Dan Tertua Di Kota Dumai

Ahad, 02 Agustus 2020 - 09:32:18 WIB
Share Tweet Google +


DUMAI, CATATANRIAU.COM | H Abu Bakar Kadir B.A lahir di Bengkalis 12/12/1940, adalah RT tertua di Kota Dumai saat ini, dia menjabat RT dari 1974 sampai dengan saat ini. H. Abu Bakar Kadir saat ini berusia 80 tahun.Di usianya yang telah 80 tahun dia masih menjadi RT 08 kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat Kota Dumai.

 

H.Abu Bakar Kadir B.A lulusan Universitas Islam Indonesia(UII)  tahun 1966, dia juga pernah menjabat kepala sekolah Lancang Kuning Kota Dumai dari tahun 1980 sampai dengan 2002, sosok H.Abu Bakar Kadir B.A sangat di hormati dan di segani oleh warga, jabatan RT dia emban dari Kota Dumai belum terpisah dari Kabupaten Bengkalis.

 

Suka duka menjadi RT sudah di laluinya, kepimpinannya menjadi RT tidak di ragukan lagi, terbukti dia menjabat sebagai RT dari tahun 1974 sampai saat ini, tidak mudah menjadi RT sampai 46 tahun lamanya, warga RT 08 kelurahan pangkalan sesai kecamatan Dumai Barat Kota Dumai masih mempercayainya menjadi RT di karenakan dia mempunyai jiwa kepimpinan yang hebat, bersahaja, ramah dan juga rajin beribadah.

 

H. Abu Bakar Kadir B.A mengutarakan kepada awak media,"saya menjadi RT ini adalah amanah dari warga, saya sendiri tidak pernah mencalonkan diri menjadi RT, warga sendiri meminta saya untuk menjadi RT, menjadi RT ini saya anggap sebagai ibadah. Jabatan RT ini habis pada bulan Agustus 2020, kalau warga datang meminta saya menjadi RT lagi saya siap, tetapi kalau saya ikut mencalon kan diri saya tidak mau."Ungkapnya.

 

Sosok H.Abu Bakar Kadir B.A sehari harinya selain menjadi RT, dia berkebun dan dia juga imam mesjid di tempatnya, fisiknya masih kuat walau pun sudah berusia 80 tahun. H. Abu Bakar Kadir B.A adalah contoh  bagi RT yang ada di Kota Dumai ini, bisa menjadi pemimpin yang iklas dan amanah.

 

Pemerintah Kota Dumai harus memperhatikan sosok seperti H. Abu Bakar Kadir B.A ini,dia sudah mengabdikan dirinya 46 tahun untuk Kota Dumai ini, RT adalah perpanjangan tangan pemerintah kota Dumai pada masyarakat, penghargaan harus di berikan kepada H. Abu Bakar Kadir B.A oleh pemerintah setempat,untuk menghormati jasa jasanya selama ini menjadi RT.***




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex