Polres Rokan Hulu Menyembelih Sapi Qurban Sehari Setalah Idul Adha 1441 Hijriah

Ahad, 02 Agustus 2020 - 09:04:14 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Kendati dalam masa sulit dampak pendemi Corona Virus Disease (Covid-19), namun tidak menyurutkan semangat berkurban bagi personel Polres Rokan Hulu beserta jajarannya,Polres Rokan Hulu dan jajarannya menyembelih hewan kurban sebanyak 7 ekor, terdiri dari 6 Sapi dan 1 Ekor Kambing. 

 

Penyembelihan hewan kurban ini di laksanakan langsung di Makopolres Rokan Hulu dengan Tema “Idul Adha Menanamkan Nilai-nilai Pengorbanan Dan Keikhlasan, Pengabdian Insan Bhayangkara Yang Bertakwa”pada hari Sabtu 01/08/2020.

 

Kegiatan penyembelihan Hewan Qurban ini di saksikan langsung oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin G,S.I.K. Waka polres Rohul Kompol Willy Kartamah AKS,S.IP,M.Si,  Kabag Sumda Kompol Jurnal Purba,. Kasat Reskrim Polres Rokan Hulu AKP Rainly Labolaang, Pama Polres Rokan Hulu dan Personil Polres Rokan Hulu.

 

Terlihat dari pantauan awak media Catatan Riau.Com yang turun langsung ke lapangan proses pengerjaannya, Hewan kurban ini sebagian besar dilakukan oleh Personel Polres Rohul dan Personel Korps Bayangkara mereka tidak canggung dalam menguliti serta mencincang daging kurban yang sudah di sembelih. Setelah itu  daging kurban tersebut ditimbang dan dibungkus untuk dibagikan kepada personel dan masyarakat sekitarnya.

 

Pada kesempatan itu Kapolres Rokan Hulu AKBP.Dasmin Ginting.SIK mengatakan," Ada 350 bungkus daging kurban yang kita bagikan kepada anggota dan juga Masyarakat sekitar yang membutuhkan"Kata Kapolres.

 

Kapolres Rohul juga mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha kepada umat muslim yang ada di Kabupaten Rokan Hulu. 

 

"Hari Raya Idul Adha 2020 ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya tahun ini masyarakat merayakan Idul Adha ditengah pandemi Covid-19 mudah-mudahan situasi ini tidak mengurangi makna hari Raya Idul Adha itu sendiri" Ucap Kapolres. 

 

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh warga agar tetap mentaati protokol kesehatan di tengah Covid-19.

 

"Kapolres juga mengingatkan kepda personil yang mengantarkan daging kurban ke rumah masyarakat supaya selalu mengikuti protokol kesehatan, guna menghindari kontak langsung antar sesama,selain itu Kapolres mengharapkan  kegiatan ibadah, baik Sholat Jumat maupun ibadah Sholat Ied, tetap menerapkan standar protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan usahakan setelah pelaksanaan ibadah lokasi tetap steril." Tutup Kapolres.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex