Proses penyembelihan hewan qurban di Masjid Assalam Purnama Kota Dumai

Sapi Qurban Mesjid Raya Assalam Purnama Kota Dumai Sempat Lepas Pada Saat Mau Dipotong

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 15:40:19 WIB
Share Tweet Google +


DUMAI, CATATANRIAU.COM | Sabtu 01/08/2020 mesjid Assalam purnama di jalan Daeng togek kota Dumai melakukan pemotongan hewan qurban.Hewan qurban yang di potong ada 9 ekor sapi,setiap sapi ada beberapa orang yang mengerjakannya sapi yang telah di potong, di mesjid Assalam purnama membentuk panitia qurban di lebaran Aidul Adha 1441 H. Panitia qurban membagi anggotanya untuk memotong hewan qurban yang telah di disembelih, satu hewan qurban di kerja kan 5 sampai 6 orang panitia.

Pada saat pemotongan hewan qurban yang ke sembilan, seekor sapi lepas dari ikatan nya pada saat hendak di sembelih, Sapi yang lepas berkeliaran di halaman mesjid Assalam Purnama.

 

Berkat kesigapan panitia qurban mesjid Assalam, sapi yang terlepas ikatan nya dapat di tenangkan dan langsung di ikat oleh panitia qurban, sapi tersebut di bawa ke tempat penyembilihan nya kembali.

 

Proses penyembelihan sapi di mesjid Assalam berjalan lancar dan masyarakat daeng togek merasa sangat senang karena dapat melaksanakan pemotongan hewan qurban dimasa covid ini.

 

Menurut salah satu panitia qurban mesjid Assalam" dengan melaksanakan qurban tahun ini dimasa  covid kami sangat senang sekali, dengan terlaksananya kegiatan ini kami bisa berbagi ke sesama dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh unsur masyarakat yang mendukung kegiatan ini.

 

Lanjutnya,"pemotongan hewan qurban tahun ini memang sangat spesial di karenakan kita di landa wabah covid, semoga di Aidul Adha tahun ini segala wabah yang menimpa kita hilang dan kita bisa menjalan kan kegiatan seperti biasa lagi." Ucapnya****




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex